Papua Barat

Dominggus Mandacan: KONI Papua Barat Maksimalkan Anggaran untuk Puslatda PON XXI Aceh – Sumut

110
×

Dominggus Mandacan: KONI Papua Barat Maksimalkan Anggaran untuk Puslatda PON XXI Aceh – Sumut

Sebarkan artikel ini
Ketua Umum KONI Papua Barat Drs Dominggus Mandacan, MSI yang ditemui wartawan di Gedung Auditorium PKK, Rabu (24/1/2024). FOTO: RUSTAM MADUBUN.PAPUADALAMBERITA.

PAPUADALAMBERITA.COM.MANOKWARI – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat memaksimalkan porsi anggaran daerah untuk pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumatera Utara (Smut) 2024.

Baca juga: Ketua KONI Target Papua Barat di Papan Tengah PON XXI Aceh Sumatera Utara 2024

‘’Setelah kita rapatkan dengan Pengurus provinsi (Pengprov) Cabang Olahraga (Cabor) mereka ajukan program kerja, dengan demikian semua usulan setiap Cabor kita tetapkan dalam satu proposal, kita serahkan ke bapak penjabat Gubernur Papua Barat,’’ ujar Dominggus Mandacan yang ditemui wartawan di Gedung Auditorium PKK, Rabu (24/1/2024).

‘’Yang sudah disahkan dan ditetapkan di APBD 2024 dari Rp200 Miliar yang kita ajukan, disetuju Rp50 miliar, Kita paham dengan situasi kondisi keuangan Pemprov Papua Barat,’’ sambung Dominggus Mandacan.

Ketua KONI yang juga mantan Gubernur Papua Barat ini mengaku bersukur atas bantuan dan persetujuan dari Pemprov Papua Barat.

‘’Kita harapkan, Pemprov cairkan ke rekening koni Papua Barat  yang Rp50 miliar, karena akan kita gunakan semaksimal mungkin, pada pemusatan latihan daearah (Puslatda),’’ kata Dominggus Mandacan.

Menurut Dominggus Mandacan, berkaitan dengan Puslatda akan diawali dengan dana yang ada, mulai dari kebutuhan Pusatlatda termasuk pengadaan peralatan.

‘’Dana yang ada itu kita akan maksimalkan, kita masih membutuhkan lagi, Kita sudah rapat dan kita ajukan proposal lagi, karena masih banyak kekurangan, kita akan ajukan ke Pak penjabat gubernur,’’ jelas Ketua KONI.(tam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!