fbpx
Bupati Teluk Bintuni, Ir Petrus Kasihiw,M.T dan Wakil Ketua II DPRD Teluk Bintuni, Yohanes Pantulurang menyerahkan bantuan modal usaha kepada pengusaha OAP di Distrik... Dorong Kemajuan Ekonomi, Pemkab TeluK Bintuni Bantu Modal Bagi Pengusaha OAP

Bupati Teluk Bintuni, Ir Petrus Kasihiw,M.T dan Wakil Ketua II DPRD Teluk Bintuni, Yohanes Pantulurang menyerahkan bantuan modal usaha kepada pengusaha OAP di Distrik Babo, Jumat (21/2/2020). FOTO: ISTIMEWA/papuadalamberita.com

PAPUADALAMBERITA.COM. BINTUNI-  Untuk mendorong kemajuan ekonomi kecil bagi pengusaha asli papua (OAP) maka Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni membantu modal usaha kepada para pengusaha kecil di Distrik Babo, Jumat (21/2/2020)

Penyerahan bantuan modal usaha ini diserahkan langsung Bupati Teluk Bintuni, Ir Petrus Kasihiw,M.T kepada perwakilan pengusaha OAP di Distrik Babo.

Bupati Teluk Bintuni, Ir Petrus Kasihiw,M.T mengatakan, bantuan modal usaha yang diberikan Pemerintah Daerah ini untuk membantu dan mendorong usaha kecil seperti, usaha pinang, kepiting dan lain lain.

Kasihiw mengaku bahwa tahun 2020 penerima bantuan modal usaha sedikit berkurang, karena dari alokasi anggaran Rp 5 miliar, dikurangi 500 juta bagi 5 pengusaha asli Papua, sehingga sisanya Rp 4 miliar lebih yang dibagi, meski berkurang tapi bantuan seperti ini akan diberikan terus setiap tahun.

“Kalau ini dijalankan dengan baik, pasti berkembang, namun sebaliknya walaupun anggaran besar tetapi tidak dikelola dengan baik , maka percuma saja. Walaupun sedikit tetapi dikelola dengan baik, maka pasti ada manfaatnya” kata Bupati, Petrus Kasihiw.

Bupati menegaskan bahwa, pengusaha yang menerima harus mensyukurinya modal tersebut, kemudian gunakan berkat ini dengan baik.

“Rekening modal usaha ini harus dipisahkan antara rekening yang lain dan dalam tiga bulan, tim akan turun melakuka pengecekan sampai dimana perkembangan usaha usaha bapa dan ibu sekalian” tambah Kasihiw.

Penyerahan bantuan modal usaha ini, Bupati didampingi Wakil Ketua II DPRD Teluk Bintuni,  Kepala Dinas Prindakop dan Kepala Dinas Perhubungan setempat.(*/tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!