fbpx
Asisten Deputi Pengelolaan/Pengembangan Sentra dan Sekolah Khusus Olahraga, Kementeria Pemuda dan Olahraga dr Bayu Ramadianusai (tengah)  bersama Kadispora Papua Barat. FOTO; LASARUS WAMBRAUW PAPUADALAMBERITA.COM.... dr.Bayu Ramadian:  Kejurnas Tinju PPLP di Manokwari Momentum Kebangkitan Tinju Tanah Air

Asisten Deputi Pengelolaan/Pengembangan Sentra dan Sekolah Khusus Olahraga, Kementeria Pemuda dan Olahraga dr Bayu Ramadianusai (tengah)  bersama Kadispora Papua Barat. FOTO; LASARUS WAMBRAUW

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) tinju antar PPLP/PPLPD dan SKU se Indonesia  yang dilaksankanakan 14-17 November 2019  di Manokwari Papua Barat akan diikuti 233 petinju.

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia mengapresiasi Papua Barat sebagai tuan rumah pelaksanaan Kejurnas tinju antar PPLP/PPLPD dan SKU seluruh Indonesia dimana antusia peserta mengikuti Kejurnas sangat tinggi, hal ini merupakan momentum untuk kebangkitan tinju di Indonesia pada tahun -tahun kedepan.

Demikian ditegaskan  Asisten Deputi Pengelolaan/Pengembangan Sentra dan Sekolah Khusus Olahraga, Kementeria Pemuda dan Olahraga dr Bayu Ramadianusai kegiatan ramah tama dengan seluruh peserta Kejuaraans tinju, Selasa (12/112019) di Aston Niu Hotel Manokwari.

‘’Dengan Kejurnas tinju antar PPLP/PPLPD dan SKU akan muncul petinju-petinju atau boxer-boxer berbakat yang akan mengharumkan merah putih di kejuaraan tinju internasional,’’ kata dr.Bayu Ramadian.

Terkait venu pertandingan Ia menilai memuaskan, artinya perangkat pertandingan sesuai standar Aiba (Assosiation Internationale de boxe Amatiur),  wasit dan juri juga sudah memiliki kualifikasi, serta sarana dan prasarana pertandingan sudah siap.

‘’Sehingga secara keseluruhan kami dari kementerian sangat berterima kasih karena panitian telah mempersiapkan sesuai aturan dan apa yang diharapkan,’’ ujarnya kepada papuadalamberita.com.

dr Bayu mengharapkan agar provinsi-provinsi lain yang belum memiliki PPLP agar dapat membentuk PPLP sehingga pada kejuaraan berikutnya bisa ikut oleh seluruh provinsi di Indonesia.

Dengan Kejurnas tinju antar PPLP/PPLPD dan SKU seluruh Indonesia mari seluruh daerah kita tunjukan sportifitas demi kemajuan tinju ditanah air.

Panitia penyelengara Ishak Sembor S.Pd mengatakan, 13 provinsi yang memiliki PPLP Tinju dan 15 PPLD hadir dalam Kejurnas, hal ini menunjukan adanya peningkatan. Ini suatu keberhasilan karena semua PPLP/PPLD dan SKU Kejurnas antar PPLP/PPLPD dan SKU hadir dalam Kejurnas di Manokwari.(kew)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!