Papua Barat

Dua Warga Tenggelam Saat Pancing, Satu Ditemukan Meninggal, Tim SAR Manokwari Masih Cari Satu Pemancing

40
×

Dua Warga Tenggelam Saat Pancing, Satu Ditemukan Meninggal, Tim SAR Manokwari Masih Cari Satu Pemancing

Sebarkan artikel ini

Eko, korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, Kamis (27/4/2023). FOTO: HUMAS SAR MANOKWARI.PAPUADALAMBERITA.

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Pencarian dua pemacing Eko pria berusia 34 tahun dan Wahyu pria berusia 34 tahun di Sungai Prafi yang tenggelam sejak Kamis (27/4/2023), membuahkan hasil.

Salah satu korban atas nama Eko ditemukan dalam keadaan meninggal dunia oleh personil RAPI, Babinsa serta masyarakat setempa pada pukul 21.00 WIT, Kamis (27/4/2023).

10 menit setelah tim tiba dilokasi, Eko di temukan tak bernyawa oleh anggota Babinsa dan Rapi, serta Masyarakat setempat

Kepala Kantor SAR (Kakansar) Manokwari I Wayan Suyatna mengatakan, setelah tim SAR Gabungan tiba dilokasi kejadian kemudian berkoordinasi dengan pihak yaitu Polsek Masni, keluarga, serta Babinsa Masni, sekitar pukul 21.00 WIT, tak lama kemudian korban atas nama Eko ditemukan personil RAPI, Babinsa serta masyarakat setempat.

‘’Selanjutnya korban dibawah ke Puskesmas SP 4 untuk divisum dan dibawa ke rumah duka, Ya.. setelah tim tiba di lokasi, pkl 21.00 WIT tak lama sekitar 10 menit kemudian, korban atas nama Eko ditemukan dalam kondisi meninggal dunia,’’ ujar Kakansar.

‘’Setelah melakukan evakuasi, tim langsung membuat posko di sekitaran Muara Pantai Masni,”sambung Kakansar Manokwari.

Wayan menambahkan pagi ini 28 April Pukul 06.00 WIT, tim gabungan akan melaksanakan pencarian terhadap korban Wahyu disekitaran pantai Masni.

‘’Pencarian dilakukan dengan menggunakan perahu karet, serta melakukan penyisiran dibibir pantai, semoga korban ditemukan, jika ditemukan maka akan dievakuasi ke Puskesmas terdekat di SP 4,’’ tambah Wayan.

Sebelumnya dikabarkan Eko dan Wahyu tenggelam saat memancing, sempat ditolong temannya, namun akibat ombak besar dua pemancing tenggelam di Muara Singai Prafi Manokwari pada 27 April 2023.

Informasi kejadian itu diterima tim siaga rescuer Kantor SAR pada pukul 18.45 WIT dari Gede, bahwa telah terjadi kecelakaan laut dua orang tenggelam saat memancing.

Menurut Kakansar Manokwari, kronologi kejadian adalah, berawal pada pukul 16.30 WIT keduanaya memancing di muara Sungai Prafi satu orang dihantam ombak kemudian rekannya menolong tapi keduanya di tarik oleh arus ombak dan tenggelam.

Merespon laporan tersebut, satu tim siaga Kantor SAR Manokwari berjumlah sembilan personil langsung mempersiapkan peralatan di air, alat komunikasi, serta alat medis.

“Kami langsung merespon laporan dari Pak Gede, satu tim siaga Rescue kami berangkatkan menuju lokasi kejadian, tentu dengan peralatan yang sudah ready, dan prosedur serta safety yang utama,” ungkap Wayan

Setengah jam kemudian tim langsung bergerak menuju lokasi kejadian, dengan menggunakan satu unit truk persnolin serta rescue car d-max, setelah tim tiba dilokasi, berkoordinasi dengan pihak keamaanan setempat, dan keluarga.(hms/tam)

Proses evakuasi Eko, korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, Kamis (27/4/2023). FOTO: HUMAS SAR MANOKWARI.PAPUADALAMBERITA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *