Papua Barat

Dukung Ekonomi Lapas Perempuan, Dinas Pemberdayaan Perempuan Sosialisasi Kelompok Tani Bagi Warga Binaan

216
×

Dukung Ekonomi Lapas Perempuan, Dinas Pemberdayaan Perempuan Sosialisasi Kelompok Tani Bagi Warga Binaan

Sebarkan artikel ini
Nicolas Uttung Tike meninjau Kebun dan membeli beberapa produk kerajinan warga binaan. FOTO: HUMAS

PAPUADALAMBERITA.COM.MANOKWARI – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Provinsi Papua Barat gelar Kegiatan Pemberdayaan Perempuan Bidang Politik, Hukum, Sosial dan Ekonomi pada Organisasi Kemasyarakatan Kewenangan Provinsi Tahun 2024.

Kususnya sosialisasi kelompok tani bagi warga binaan Lapas Perempuan Kelas III Manokwari (LPP Manokwari), dibuka Staf Ahli Gubernur Papua Barat Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Nicolas Uttung Tike, Jumat (21/6/2024).

Kegiatan dilaksanakan di Bengkel Latihan Kerja (BLK) LPP Manokwari dan dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Provinsi Papua Barat, Witri beserta jajaran, Kepala Bidang Kualitas Hidup Perempuan, Kualitas Keluarga, Data dan Informasi DP3A Provinsi Papua Barat, Tirsa J. Ida Wader, Narasumber dari Dinas Pertanian, Kepala LPP Manokwari, Lince Bela beserta jajaran, dan seluruh warga binaan LPP Manokwari.

Kegiatan diawali dengan penampilan tarian oleh warga binaan LPP Manokwari dan dilanjutkan dengan sambutan oleh Lince Bela, menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Provinsi Papua Barat yang telah mendukung Kegiatan Pembinaan Kemandirian bagi Warga Binaan LPP Manokwari khususnya pada bidang pertanian guna menambah pengetahuan dan keterampilan baru bagi warga binaan setelah bebas nanti.

Tirsa J Ida Wader selaku ketua panitia pelaksana kegiatan dalam laporannya menyampaikan, tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah memberikan sosialisasi kelompok tani kepada warga binaan LPP Manokwari guna menambah meningkatkan peran perempuan menuju keluarga sehat sejahtera.

Sebelum membuka kegiatan, Nicolas Uttung Tike membacakan sambutan Pj Gubernur Papua Barat menyampaikan, bawha pemerintah daerah Provinsi Papua Barat siap dan sangat mendukung program pembinaan kemandirian bagi warga binaan, serta melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas sikap dan perilaku perempuan dalam mengembangkan potensinya.

Dalam kegiatan tersebut juga diserahterimakan bantuan bantuan pupuk dan peralatan berkebun oleh pemerintah daerah Provinsi Papua Barat kepada LPP Manokwari.

Pada Kesempatan tersebut Nicolas Uttung Tike meninjau langsung Kebun dan membeli beberapa produk kerajinan yang telah dibuat oleh warga binaan.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyajian materi dan praktik menanam bibit sayur-sayuran kepada warga binaan oleh Narasumber dari Dinas Pertanian Provinsi Papua Barat.

Lince berharap agar pembinaan ini menjadi bekal berharga bagi warga binaan untuk dapat digunakan dalam kehidupan setelah mereka kembali ke masyarakat.(rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *