fbpx
 Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus di dampinggi kepala Kanwil Kemen Kumham Papua Barat Anthonius. M. Ayorbaba menyerahkan piagam penghargaan kepada Enam Penggagas Inovasi dan... Enam Penggagas Inovasi dan Fasilitator Kanwil Kumham Papua Barat Terima Penghargaan

 Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus di dampinggi kepala Kanwil Kemen Kumham Papua Barat Anthonius. M. Ayorbaba menyerahkan piagam penghargaan kepada Enam Penggagas Inovasi dan Fasilitator Kanwil Kumham Papua Barat, Rabu (30/10/2019). FOTO: HUMAS Kemen Kumham Papua Barat/papuadalamberita.com.

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Enam penggagas inovasi dan fasilitator yang telah membantu Kanwil Kemenkumham Papua Barat dalam mendukung kinerja pelayanannya  dalam bidang hukum dan HAM kepada masyarakat Papua Barat menerima piagam penghargaan.

Penerima penghargaan diserahkan langsung oleh Gubernur Papua Barat Drs Dominggus mandacan kepada Pdt. Sherly F.A Parinusa, S.Th, Pdt. Soleman Manufandu, M.Th, Suntike Klasia, Bidang HAM, Bidang Hukum dan Bidang Pelayanan Hukum pada peringatan Hari Dharma Karyadhika (HDKD) Tahun 2019 yang di peringati jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Papua Barat, Rabu (30/10/2019).

Bertindak sebagai inspektur upacara, Gubernur Papua Barat (Dominggus Mandacan) sekaligus membacakan sambutan tertulis Menkumham RI (Yasonna H. Laoly).

Tema Hari Dharma Karyadhika Tahun 2019 yakni “Transformasi Meraih Kinerja PASTI” yang merupakan perubahan rupa baik bentuk, sifat dan cara bekerja di Kementerian Hukum dan HAM untuk meraih Kemenkumham yang PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergis, Transparan, Inovatif).

Gubernur Papua Barat mengatakan, bahwa, perubahan yang ingin diwujudkan bagi Kementerian Hukum dan HAM RI di tahun 2019 yaitu perbaikan dan peningkatan kualitas budaya kerja birokrasi dari cara konvensional menuju birokrasi digital.

Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus, kepala Kanwil Kemen Kumham Papua Barat Anthonius. M. Ayorbaba serta FORKOPIMDA Papua Barat, Rabu (30/10/2019). FOTO: HUMAS Kemen Kumham Papua Barat/papuadalamberita.com.

Kecepatan, akurasi dan kecermatan menjadi dasar dalam pelayanan publik dan manajemen birokrasi di negeri ini. Berhasilnya peralihan kinerja birokrasi konvensional ke birokrasi digital sangat bergantung pada SDM Kementerian Hukum dan HAM, sehingga Menkumham sangat berharap agar ASN-nya harus mampu untuk mengelola dan mempergunakan fasilitas kemajuan teknologi informasi dengan baik dan tidak boleh gaptek.

Menkumham tidak lupa mengucapkan terima kasih atas kinerja Kemenkumham selama lima tahun belakangan ini dengan hasil yang cukup memuaskan dan menggembirakan. Menkumham berharap ASN Kemenkumham lebih solid, semakin adaptif, semakin produktif, semakin inovatif dan kompetitif sehingga Kemenkumham dapat melejit menjadi kementerian kelas dunia.

Diakhir pidatonya, Menkumham mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia atas terselenggaranya seluruh rangkaian kegiatan perayaan Hari Dharma Karyadhika 2019 mulai dari kegiatan olahraga dan bhakti sosial.

“Selamat Hari Dharma Karyadhika 2019, mari kita dharma baktikan jiwa raga dan karya kita untuk kejayaan Indonesia tercinta”, ucap Menkumham.

Pada upacara tersebut, diberikan piagam penghargaan kepada enam (6) penggagas inovasi dan fasilitator yang telah membantu Kanwil Kemenkumham Papua Barat dalam mendukung kinerja pelayanannya  dalam bidang hukum dan HAM kepada masyarakat Papua Barat.

Penerima penghargaan tersebut diantaranya Pdt. Sherly F.A Parinusa, S.Th, Pdt. Soleman Manufandu, M.Th, Suntike Klasia, Bidang HAM, Bidang Hukum dan Bidang Pelayanan Hukum.

Dominggus Mandacan pada kesempatan tersebut berharap semakin meningkatnya koordinasi antara Kanwil Kemenkumham Papua Barat dengan segenap OPD terkait untuk memberikan pelayanan dan akses hukum kepada masyarakat tidak mampu yang ada di Papua Barat.

Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus di dampinggi kepala Kanwil Kemen Kumham Papua Barat Anthonius. M. Ayorbaba bersama Enam Penggagas Inovasi dan Fasilitator Kanwil Kumham Papua Barat, Rabu (30/10/2019). FOTO: HUMAS Kemen Kumham Papua Barat/papuadalamberita.com.

“Kita harus saling komunikasi, mensinkronkan semua program kebijakan daerah dengan hukum ham itu. Terutama dalam rangka penegakan hukum, sosialisasi hukum tapi juga mendukung masyarakat-masyarakat kita yang mungkin tidak mampu. Hak-hak mereka misalnya tidak ada dukungan sehingga perlu perhatian pemerintah dalam hal ini juga profesi dari hukum ham untuk membantu menegakan hukum sehingga mereka (masyarakat) bisa mendapatkan bantuan-bantuan hukum”, ucap Dominggus.

Turut hadir dalam upacara yang dilaksanakan di halaman Kanwil Kemenkumham Pabar beberapa undangan  FORKOMPIMDA Papua Barat, tokoh gereja, Purnabhakti serta Dharmabhakti Pengayoman.

Rangkaian acara HDKD Tahun 2019 diakhiri dengan penarikan doorprize dan pemberian hadiah bagi pemenang perlombaan.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!