fbpx
Drs. Mursalim Nohong, M.Si, Ketua Panitia Tim MTQ Fakfak di Papua Barat. FOTO : RICO LET’s./papuadalamberita.com. PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Menghadapi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ)... Fakfak Target Masuk Tiga Besar Diajang MTQ Ke VIII Provinsi Papua Barat di Sorong Selatan

Drs. Mursalim Nohong, M.Si, Ketua Panitia Tim MTQ Fakfak di Papua Barat. FOTO : RICO LET’s./papuadalamberita.com.

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Menghadapi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Papua Barat Ke – VIII yang akan berlangsung di Sorong Selatan Papua Barat pada bulan April 2020 mendatang.

Kini Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Fakfak sedang bekerja keras untuk melakukan berbagai persiapan  guna menghadapi kegiatan akbar tingkat Provinsi Papua Barat yang akan berlangsung di Sorong Selatan.

Ketua panitia tim MTQ Fakfak di Papua Barat, Drs. Mursalim Nohong, M.Si, kepada papuadalamberita.com.  mengatakan, tim MTQ Kabupaten Fakfak menargetkan masuk tiga besar pada MTQ tingkat Provinsi Papua Barat yang akan berlangsung di Sorong Selatan pada 6 April 2020.

“Kalau pelaksanaan MTQ ke VII di Binrtuni Fakfak masuk lima besar maka pada MTQ ke VIII  tingkat Provinsi Papua Barat di Sorong Selatan pada 6 April 2020 mendatang, tim MTQ Kabupaten Fakfak menargetkan masuk tiga besar”, tandas Ketua panitia tim MTQ Kabupaten Fakfak, Mursalim Nohong.

Menurutnya, untuk masuk dalam target tiga besar, maka saat ini 42 orang yang akan mengikuti beberapa cabang perlombaan di  MTQ ke VIII  sedang mengikuti training centre (TC) terpusat maupun TC berjalan.

Dimana untuk TC terpusat pertama telah berjalan selama sebulan dan untuk TC berjalan dilaksanakan sejak bulan Februari hingga bulan Maret dan terakhir di minggu ketiga bulan Februari kembali dilakukan TC terpusat,

“TC terpusat dilaksanakan dua kali, pertama sudah dilaksanakan sebulan  dan nanti terkahir terkahir pada minggu ketiga bulan Maret sedangkan untuk TC berjalan saat ini sedang berjalan dari bulan Februari hingga Maret”, tuturnya.

Lebih lanjut dikatakan, 42 orang peserta yang disiapkan untuk mengikuti beberapa cabang MTQ Ke VIII di Soromg Selatan direkrut dari hasil MTQ tingkat Kabupaten Fakfak yang berlangsung di Distrik Teluk Patipi.

“42 orang peserta itu direkrut dari hasil MTQ tingkat Kabupaten Fakfak yang berlangsung di Distrik Teluk Patipi beberapa waktu lalu”, tandas Mursalim.

Ditambahnya, tim MTQ Kabupaten Fakfak yang akan diikutkan ke Sorong Selatan pada 6 April 2020 nanti dengan kekuatan sebanyak kurang lebih 100 – 120 orang yang akan menghadiri kegiatan tersebut.

“Direncanakan kekuatan tim MTQ Kabupaten Fakfak yang akan diberangkatkan mengikuti pelaksanaan MTQ Ke VII tingkat Provinsi Papua Barat di Sorong Selatan sebanyak 100 – 120 orang termasuk 42 peserta tersebut”. Kata Mursalim Nohong.(RL 07)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *