fbpx
Maskot Pilkada Fakfak 2020 Dengan Nama Fakfak Untuk Memilih (FULI), Merupakan Maskot Terbaik Dari 9 Kabupaten/Kota di Papua Barat Pada Pilkada Serentak 2020, Yang... Fuli Adalah Nama Maskot Pilkada Fakfak 2020, Di Louncing KPU

Maskot Pilkada Fakfak 2020 Dengan Nama Fakfak Untuk Memilih (FULI), Merupakan Maskot Terbaik Dari 9 Kabupaten/Kota di Papua Barat Pada Pilkada Serentak 2020, Yang Dilouncing KPU Fakfak. FOTO : RICO LET,s./papuadalamberita.com.

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Fuli adalah nama sebuah Maskot untuk Pilkada Kabupaten Fakfak tahun 2020, nama Fuli yang diangkat sebagai maskot Pilkada Fakfak 2020 merupakan kepanjangan dari Fakfak Untuk Memilih (Fuli).

Maskot tersebut menggambarkan buah pala dengan sebuah “tomang” (tas daerah Fakfak) sebagai satu kesatuan yang mengangkat budaya lokal Fakfak, Maskot Pilkada Fakfak 2020 yang dimenangkan saah satu putra Fakfak dalam sayembara maskot yang dilaksanakan KPU Fakfak beberapa bulan lalu kini secara resmi dilouncing KPUFakfak, Jumat sore (20/12) di areal reklamasi pantai jalan Dr. Salasa Namudad.

Maskot Pilkada Fakfak 2020 yang merupakan hasil goresan tangan Nurrian Fakhginto yang di Louncing KPU Fakfak pada Jumat sore oleh KPU Fakfak, merupakan maskot terbaik di Papua Barat, karena hasil karya Nurrian ini mampu menggeser maskot Pilkada dari 9 Kabupaten/Kota ddi Provinsi Papua Barat, tandas Ketua KPU Fakfak, Dihuru Dekry Radjaloa.

“Maskot Pilkada Fakfak 2020 yang masuk nominasi terbaik Papua Barat hasil karya Nurrian Fakhginto menggeser maskot Pilkada 9 Kabupaten/Kota se Papua Barat yang melaksanakan Pilkada serentak tahun 2020”, kata Ketua KPU Fakfak yang akrab disapa Dekry.

Peluncuran maskot Pilkada Fakfak 2020 dengan nama FULI (Fakfak Untuk Memilih), ditandai dengan pelepasan balon udara dan membuka selubung papan nama maskot oleh Ketua KPU Fakfak didampingi Bupati Fakfak yang diwakili Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Fakfak, Girin, SE.

Hadir dalam acara louncing maskot Pilkada Fakfak 2020, Bawaslu Kabuparten Fakfak, Kapolres Fakfak yang diwakili Kasat. Intelkam Polres Fakfak, Ilham, SH, MM, Dandim 1803 yang diwakili salah satu perwira, Kapolsek Fakfak, Anggota DPRD Fakfak dan beberapa anggota DPRD Fakfak, beberapa pasangan bakal calon Bupati dan bakal calon Wakil Bupati perseorangan termasuk beberapa pimpinan partai Politik.

Louncing Maskot Pilkada 2020, Yang Dilakukan KPU Fakfak Pada Jumat (20/12) di Reklamasi Pantai Fakfak. FOTO: RICO LET’s./papuadalamberita.com.

Lebih lanjut dikatakan Dikry, Pilkada Fakfak 2020 yang sudah semakin dekat dengan berjalan proses tahapan Pilkada 2020 karena itu dia berharap agar adanya dukungan masyarakat untuk mendukung pelaksanaan Pilkada Fakfak sehingga tahapan  dapat berjalan dengan aman, lancar dan sukses.

Sementara itu, Bupati Fakfak yang diwakili Asisten Administasi Umum Setda Fakfak, Girin, SE, mengatakan, Pemkab Fakfak sangat mendukung KPU Fakfak dalam pelaksanaan Pilkada 2020, duklungan nyata Pemkab Fakfak kepada KPU untuk menyukseskan Pilkada diKota Pala dengan ditandatanganinya Nota Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara Pemda dan KPU Fakfak.

Dari penandatangan NPHD tersebut, Pemerintah Kabupaten Fakfak telah bersepakat untuk menghibahkan dana sebesar Rp.  45 Miliar yang telah dialokasikan sebesar kurang lebih Rp. 10 Miliar pada APBD Perubahan 2019 dan akan diluncurkan lagi dana hibah berikutnya pada APBD 2020. (RL 07)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!