fbpx
PAPUADALAMBERITA.COM,MANOKWARI – Pendidikan zending maupun pendidikan modern di tanah Papua rintis sejak tahun 1857 di pulau Mansinam dalam kamar di rumah Pdt Ottou dan... Generasi YPK harus Berguna Bagi Papua
SEKDA Papua Barat melepas peserta gerak jalan menyambut HUT YPK, Sabtu (2/3/2019). FOTO: lasarus wambrau/papuadalamberita.com

PAPUADALAMBERITA.COM,MANOKWARI – Pendidikan zending maupun pendidikan modern di tanah Papua rintis sejak tahun 1857 di pulau Mansinam dalam kamar di rumah Pdt Ottou dan istrinya sendiri jad guru.

Demikian ditegaskan Sekda Provinsi Papua Barat, Drs Nataniel Mandacan Sabtu (2/3/2019) saat melepaskan lomba gerak jalan dalam rangka Hari jadi ke 57 Yayasan pendidikan kristen(YPK) di tanah Papua.

Dijelaskan pada tahun 1954-1955 dimana zending mengakhiri pekerjaan atau pendidikan di tanah Papua pada tahun 1956. Tahun itu sebagai tahun beridirinya GKI di tanah Papua oleh zending dan empat tahun setelah itu tepatnya 1960 berdirilah YPK di tanah Papua.

Sejak itu di tanah Papua hanya ada satu Lembaga pendidikan yaitu YPK sehingga semua orang di Papua saat itu mengenyam pendidikan di YPK. ‘’Sehingga tidak heran saudara-saudara kita muslim di daerh Fakfak dan Kaimana banyak orang tua yang bisa menyanyikan nyanyian rohani atau mazmur pujian,’’ kata Mandacan

Sebagai generasi masa kini  di tahun milineal Ia berharap agar tidak terprovokasi atau terpengaruh oleh hal-hal negatif seperti miras, narkoba, lem fox atau lem aibon serta pergaulan bebas.

Generasi YPK harus menjadi generasi yang berguna bagi bangsa dan negera ini terutama bagi tanah Papua

Drs Nataniel Mandacan yang juga selaku wakil ketua umum badan pengurus YPK di tanah Papua mengaharapkan Gereja Kristen Injil (GKI) di tanah Papua agar tidak menutup mata terhadap GKI.

 Karena YPK merupakan anak sulung dari GKI, sehingga harus bersama-sama memajukan YPK karena generasi YPK.(kew)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!