Juru Bicara Pemkab Fakfak Covid -19, Gondo Suprapto, SKM, M.Si. FOTO : Istimewa./papuadalamberita.com. PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Kasus positif terpapar Covid -19 di Kabupaten Fakfak... Grafik Masih Naik Turun Kasus Positif Covid -19 di Fakfak, Kini Masih Ada 6 Orang Positif

Juru Bicara Pemkab Fakfak Covid -19, Gondo Suprapto, SKM, M.Si. FOTO : Istimewa./papuadalamberita.com.

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Kasus positif terpapar Covid -19 di Kabupaten Fakfak grafiknya  masih naik turun, hal ini disebabkan arus penumpang masuk Kota Pala Fakfak yang menggunaan transportasi udara dan laut yang tidak terbendung.

Walaupun beberapa transportasi laut dibatasi jumlah penumpang masuk namun ada satu dua orang yang reaktif hingga terkonfirmasi positif hal yang sama juga terjadi pada transportasi udara yang masuk Fakfak juga terdapat penumpang yang reaktif hingga terkonfirmasi positif Covid -19.

Beberapa hari lalu jumlah penumpang masuk Fakfak yang terkonfirmasi positif Covid -19 hingga mencapai 14 orang, 12 orang dinyatakan sembuh namun pada Rabu (14/10/2020), Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Kabupaten Fakfak melalui Juru Bicara Pemkab Fakfak Covid -19, Gondo Suprapto, SKM, M.Si, kembali merilis data terbaru adanya penambahan 4 kasus baru positif Covid -19 sehingga jumlah positif yang masih terpapar Covid -19 sebanyak 6 orang.

“Rabu (14/10/2020) ada penambahan 4 kasus baru terkonfirmasi positif Covid -19, dengan penambahan 4 kasus baru positif Covid -19, maka kini di Fakfak jumlah positif Corona Virus ada 6 kasus”, tukas Jubir Pemkab Fakfak Covid -19, Gondo Suprapto, SKM, M.Si, yang kesehariannya menjabat Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Fakfak.

Menurutnya, penambahan  4 kasus baru positif Covid -19 di Fakfak merupakan pelaku perjalanan dari Sorong ke Fakfak menggunakan jasa penerbangan udara dan kini total kasus yang masih positif Corona sebanyak 6 0rang yang sedang menjalani penyembuhan di karantina terpusat Balai Diklat Pemkab Fakfak.

“6 orang yang masih positif di Fakfak saat ini sedang menjalani masa penyembuhan di Balai Diklat Pemkab Fakfak”, tukas orang nomor satu di Dinas Kesehatan Kabupaten Fakfak yang akrab di sapa Gondo.

Hingga Rabu (14/10/2020) jumlah komulatif yang terkonfirmasi positif Covid -19 di Kabupaten Fakfak sebanyak 51 orang, yang telah sembuh sebanyak dari Corona Virus sebanyak 45 orang dan yang masih terkonfirmasi positif Covid -19 ada 6 orang.

“Hasil Pemeriksaan Swab Test TCM  RSUD Fakfak, total Kumulatif  positif   Covid-19 sebanyak 51 orang positif, sembuh 45 orang dan kasus Positif dalam pemantauan 6 orang”, tutup Gondo Suprapto, SKM, M.Si.(RL 07)

 

 

 

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *