fbpx
Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan yang ditemui wartawan Kamis (5/12/2019) di Manokwari. FOTO: RUSTAM MADUBUN/papuadalamberita.com. PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Tim Pekan Olahraga Nasional  (PON)... Gubernur Impikan Papua Barat di Papan Tengah PON XX Papua

Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan yang ditemui wartawan Kamis (5/12/2019) di Manokwari. FOTO: RUSTAM MADUBUN/papuadalamberita.com.

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Tim Pekan Olahraga Nasional  (PON) Provinsi  Papua Barat diharapkan terus meningkatkan kemampuan atlinyta menghadapi pesta olahrga paling akbar di tanah air yang akan dihelat di Papua pada PON XX tahun 2020 nanti.

Gubernur Papua Barat Drs Dominggus Mandacan mengimpikan posisi Papua Barat bisa bergeser ke papan tengah PON XX nanti.

Gubernur kepada watawan mengatakan, untuk persiapan PON Papua Barat beberapa cabang olahraga sudah ikut,  sampai dengan tiga hari lalu sudah ada 14 cabang olahraga yang lolos ke PON 2020 dengan raihian sejumlah medali emas, perak dan perunggu pada babak kualifikasi PON.

Dengan harapan cabang-cabang olahraga yang telah babak kualifikasi pada PON nanti memberi yang terbaik untuk Papua Barat, sehingga peringkat Papua Barat pada PON XIX di Bandung berada di urutan 25 dari 34 provinsi bergerak naik ke papan tengah.

‘’Yang jelas jangan yang terakhir lah, kalau bisa kita papan tengah,’’ ujar Gubernur Papua Barat Drs Dominggus Mandacan menjawab pertanyaan papuadalamberita.com seusai mengikuti pengambilan sumpah dan janji pimpinan DPR Papua Barat Kamis (5/12/2019) di Manokwari.

Perolehan medali Papua Barat pada PON XIX di Bandung yakni, empat medali emas, dua medali perak dan 10 medali perunggu.

Prestasi Papua Barat itu jauh terpaut dibawah provinsi se pulaunya, Papua yang berada di urutan delapan dengan perolehan 17 medali emas, 19 medali perunggu dan 32 medali perunggu.

Sedangkan provinsi yang berada satu strip di bawah Papua Barat adalah Provinsi Kalimantan Tengah dengan rahian tiga medali emas, empat medali perunggu dan empat medali perak.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!