Papua Barat

Gubernur, Ketua TP PKK Roma MP Waterpauw Angkat Anak Asuh untuk Bangun Masa Depan Lebih Baik

56
×

Gubernur, Ketua TP PKK Roma MP Waterpauw Angkat Anak Asuh untuk Bangun Masa Depan Lebih Baik

Sebarkan artikel ini

Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw dan Ketua TP PKK Papua Barat Roma Megwanti Pasaribu Waterpauw memberikan asupan gizi kepada anak-anak di Ransiki Kabupaten Manokwari Selatan, Selasa (6/6/2023). FOTO: DINAS KOMINFO PAPUA BARAT.

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI SELATAN – Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol (Pur) Drs Paulus Waterpauw MSI serta Ketua Tim Penggerak PKK Papua Barat Roma Megawanti Pasaribu Waterpauw mengangkat 20 anak menjadi anak asuh di Ransiki dan Abresso kabupaten Manokwari Selatan, Papua Barat.

Ke-20 anak yang diangkat gubernur dan Ketua TP PKK itu untuk menjadi perhatian pemenuhan gizi agar terhindar dari Stunting dan memiliki masa depan yang lebih baik.

Gubernur Waterpauw menegaskan, kehadirannya untuk kerja bersama menangani masalah anak dengan sungguh.

Ada 67 anak di Kabupaten Manokwari Selatan akan menjadi tanggungjawab pemerintah provinsi membantu selama tiga bulan kedepan, dan akan dievaluasi untuk diperpanjang lagi tiga bulan berikutnya.

“Kita kerja percepatan berikan makanan sehat untuk anak-anak, pemerintah bantu, 67 anak jadi tanggungjawab kami, untuk bantu selama tiga bulan dan tambah tiga bulan lagi, dari provinsi lakukan dan diikuti kabupaten,” jelas Waterpauw dalam kunjungan kerja kdi Ransiki Kabupaten Manokwari Selatan, Selasa (6/6/2023).

Saat kunjungan, gubernur bersama Ketua Tim Penggerak PKK memberikan makanan beragam, bergizi, seimbang, dan aman (B2SA) secara langsung kepada anak-anak.

Gubernur mengingatkan orang tua agar berhenti untuk mengutamakan konsumsi pinang, gunakan biaya membeli makanan bergizi untuk kebutuhan anak-anak.

“Stop pinang, beli makanan bergizi. Menjadi gerakan utama kunker, ini suatu kehormatan kampung Abresso. Berikan pelayanan penurunan Stunting di Abresso, ini upaya Pemprov dan pemkab Mansel,” ujar waterpauw.

Duapuluh anak yang di angkat gubernur dan Ketua TP PKK ittu 12 anak di kampung Abresso, delapan anak di Ransiki.

Pada kesempatan itu gubernur dan Ketua TP PKK Papua Barat Roma Megawanti Pasaribu Waterpauw mendukung pemenuhan gizi dengan menyalurkan 100 paket sembako, 150 rak telur dan susu.

Penandatanganan komitmen bersama dengan tujuan percepatan penanganan stunting dan penghapusan kemiskinan ekstrem mengakhiri rangkain kunjungan.

Dalam kunjungan dinas gubernur dan Ketua TP PKK, gubernur juga di dampingi sejumlah pejabat utama Pemda Papua Barat itu menyambangi Posyandu Tabura.(rls/tam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!