PAPUADALAMBERITA.COM, Manokwari – Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan mengendaraai motor gede (Moge) dengan nomor polisi PB 1 saat menghadiri opening serimonial Millennial Road... Gubernur Pakai Moge, Kapolda Goyang “Samba”, Wakapolda Bagi-bagi Kupon, Millennial Bilang Wooow
KAPOLDA Papua Barat (membelakangi kamera, red) menjemput Gubernur Papua Barat yang masuk ke arena festival dengan mengendaraai Moge. FOTO: rustam madubun/papuadalamberita.com

PAPUADALAMBERITA.COM, Manokwari – Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan mengendaraai motor gede (Moge) dengan nomor polisi PB 1 saat menghadiri opening serimonial Millennial Road Safety (MRS) Festival di Lapangan Borasi, Manokwari, Sabtu (2/2/2019).

Rekaman video yang menyuguhkan Gubernur Papua Barat seakan mengendarai sepeda motor menuju Lapangan Borasi Manokwari menjadi sorotran di arena pembukaan MRS Festival 2019. Mereka mengatakan wooow.

Video berdurasi pendek yang ditayangkan panitia di layar lebar mengundang histeris warga millennial di lapangan Borasi yang menontonya.

Warga millennial jujur mengakui sangat luar biasa konsep dalam cerita video tersebut, yaitu tentang ketertiban berlalulintas dimasyarakat.

Usai tayang, tiba-tiba Dominggus Mandacan dengan mengendarai sepeda motor gede bernomor polisi PB 1 masuk dari sebelah utara pangung VVIP

GUBERNUR PB saat di dampinggi Kapolda PB saat melepas helem pengaman dan jaket pengamanan seusai mengendarai Moge.FOTO: rustam madubun/papuadalamberita.com.

‘’Sangat bagus, konsep yang dipakai Polda Papua Barat yang menampilkan gubernur pakai motor, pakai jaket, pakai helem pengaman kepala masuk ke arena millennial, ini sangat tepat dengan konsep gerenerasi millennial,’’ gumam saya.

Konsep ini sama halnya ketika pembukan pesta olahraga nega-negara Asian 2018, pembukaan diawal dengan tayangan presiden Joko Widodo bermotor gede memasuki arena Asian Games.

Salah satu wartawan mengakui jika konsep gubernur memakai Moge masuk arena dengan helem lengkap juga sangat inspiratif, tayangan videonya juga di buat cukup rapi, singkat padat dan sangat jelas.

Beberapa tokoh adat, tokoh agama, seperti Ketua FKUB Papua Barat dan Ketua Masyarakat Kei Maluku Tenggara yang di hadir disitu mengaku terkagum-kagum.

Pujian pun dilayangkan kepada gubernur Papua Barat. “Kami juga kaget, ternyata yang pakai motor itu bapak gubernur,’’ ucap mereka singkat.

Banyak kalangan mengakui jika konsep itu sangat keren dan sangat bagus. Karena, konsep yang diangkat tidak sam dengan acara serimonial lazimnya. Mereka bahkan terkejut kaget kemunculan gubernur dengan mengendarai Moge, ini diluar dugaan mereka.

Sejumlah generasi millennial pun merinding dan histeris melihat adegan itu. Initawaran konsep spektakuler, karena konsepnya diluar dari konsep serimonial lazimnya yang serba diatur protokoler.

Dalam pembukaan MRS Festival 2019, gubernur digambarkan datang menggunakan sepeda motor.

Konsep-konsep seperti ini pernah ditampilkan Presiden RI ke7 Joko Widodo pada Asian Games 2018 dan Pembukaan Olimpiade London 2012.

Ratu Elizabeth II ditampilkan seakan terjun dari helikopter ke stadion dengan tokoh James Bond yang diperankan Daniel Craig.

DARI kanan Kapolda Papua Barat, Anggota Reskrimum Polda PB, AKP Sineri dan Gubernur Papua Barat.FOTO: rustam madubun/papuadalamberita.com

Aksi-aski menarik tidak habis disitu, di sela-sela kegiatan lantunan lagu dari pita suara emas dua darah asal Papua Barat, Joana Idol, Yoan, Yewen yang terus membahana, ternyata menggoda kuping petinggi Papua Barat, Gubernur Papua Barat serta Kapolda Papua Barat pun berbaur dengan warga Millennial bergoyang “samba” berjoget ria.

WAKAPOLDA PB, Kombes pol Drs Tatang membagi kupon pada warga dalam Millennial Road Safety Festival di Lapangan Borasi, Sabtu (2/2/2019).FOTO: rustam madubun/papuadalamberita.com

Lain orang lain aksi, lain gaya, sebelum acara dimulai, Wakapolda Papua Barat, Kombes Pol Drs Tatang yang sejak pagi sekitar pukul 05.55 sudah tiba di lokasi penyelenggara.

Melihat warga yang sudah mebludak, Ia tiba-tiba mengambil segepok kupon berhadia, sekalgus kupon makan dan minum itu dibagikan kepada warga yang melintas di depannya.

‘’Bapak terima kasih, terima kasih, ujar salah satu warga sambil menyalami dan menciumi tangan Wakapolda.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *