Papua Barat

Gubernur Papua Barat, Bantuan Mensos Rp6,090 Miliar untuk Perbaiki Sarana Masyarakat Korban Kerusuhan

101
×

Gubernur Papua Barat, Bantuan Mensos Rp6,090 Miliar untuk Perbaiki Sarana Masyarakat Korban Kerusuhan

Sebarkan artikel ini
Gubernur papua Barat, Drs Dominggus Mandacan ditemui wartawan di Lapangan Borasi manokwari seusia deklarasi damaiPapua Barat, Rabu (11/9/2019). FOTO: papuadalamberita.com/rustam madubun

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita telah menyalurkan bantuan bencana sosial senilia Rp6.090 Miliar kepada Papua Barat akibat aksi demonstrasi  di Papua Barat  Provinsi Agustus.

Baca juga: Paska Rusuh, Mensos Salurkan Rp6,090 Miliar untuk Papua Barat, Papua Rp1.21 Miliar

Baca juga: Gubernur Papua Barat Serahkan Daftar Anggaran Paska Rusuh ke Menkeu

Baca juga: Sudah Kondusif, Polisi Dalami Kelompok Bersenjata Papua

Dana tersebut arahnya untuk perbaikan fasilitas masyarakat yang rusak akibat demo. “Kalau itu dari Menteri Sosial arahnya ke masyarakat, mungkin juga kalau ada pengrusakan fasilitas sarana masyarakat, ada penjarahan nah itu arahnya ke situ, itu sesuai dana kemanusia, itu berkaitan dengan sarana prasaran masyarakat yang dirusak akibat dari demo itu,’’ jelas Gubernur Papua Barat Drs Dominggus Mandacan menjawab pertanyaan papuadalamberita.com di Lapangan Borasi Manokwari.

Aksi pembakaran di depan Marina Mart Bumi Marina Reremi Puncak pada 19 Agustus 2019. FOTO: papuadalamberita.com/rustam madubun

Sedangkan fasilitas public seperti gedung DPR Papua Barat dan MRP Papua Barat anggaran pembangunannya dipisahkan dari bantuan sosial.

‘’Kita pisahkan itu Senin (9/9 2019) sore lalu saya ketemu Menkeu, saya sampaikan RAP dan proposal menyampaikan pada ibu menteri, kita tujukan kepada Presiden dan Mentri juga,’’ ujar Gubernur Mandacan.

Guebrnur mengatakan untuk membangun fasilitas public yang rusak merupakan tangungjawab bersama. ‘’Ibu menteri mengatakan kepada saya, bahwa ini menjadi tangungjawab bersama, kita shering, kita sedang mendatang semua kerugian dan kerusakan,’’ tambah Dominggus Mandacan.(tam)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!