Kapolda Papua Barat dan Gubernur Papua Barat. PAPUADALAMBERITA. FOTO: HUMAS POLDA PAPUA BARAT PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Dalam rangka menghadapi bencana alam di wilayah Papua... Gubernur Pimpin Apel Siaga Hadapi Bencana Alam di Papua Barat

Kapolda Papua Barat dan Gubernur Papua Barat. PAPUADALAMBERITA. FOTO: HUMAS POLDA PAPUA BARAT

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Dalam rangka menghadapi bencana alam di wilayah Papua Barat Polda Papua Barat menggelar apel gelar pasukan kesiapsiagaan menghadapi bencana alam, Senin (16/11) pukul 08.30 wit dengan dipimpin oleh Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan.

Turut hadir pada apel tersebut Pangdam XVIII Kasuari, Kapolda Papua Barat, Kabinda Papua Barat, Kajati Papua Barat Ketua DPR Papua Barat, Ketua MRP Papua Barat, Forkopimda.

Dalam sambutannya Gubernur Papua Barat mengatakan perubahan cuaca ekstrem menjadi perhatian memerlukan langkah proaktif baik kesiapan personil secara kualitas dan kuantitas serta memperhatikan protokol kesehatan.

“Pemerintah daerah TNI Polri dan jajaran agar mempersiapkan diri berperan secara proaktif dalam kesempatan ini pula saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada personil yang telah siap siaga,” ucap gubernur.

“Penekanan yang menjadi pedoman ditengah pandemi covid-19 agar kita mematuhi protokol kesehatan , penyiapan segala seluruh administrasi, sarana prasarana dan bentuk satuan tugas inti dan cadangan dengan menerapkan protokol kesehatan,” tambah Gubernur.

Gubernur Papua Barat didamingi Kapolda Papua Barat pada pemeriksaan pasukan apel siaga hadapi bencana alam di Papua Barat, Senin (16/11/2020). PAPUADALAMBERITA. FOTO: HUMAS POLDA PAPUA BARAT

Gubernur juga memerintahkan jajaran agar memantau terus perkembangan situasi, melakukan himbauan kepada masyarakat yang berada pada rawan bencana. Melaksanakan pelatihan bersama dalam penanganan bencana alam dan covid-19.

Diakhir sambutan Gubernur mengajak untuk menjaga NKRI, jaga tanah Papua, jaga Papua Barat, jaga Manokwari kita hidup rukun dan damai. Jaga alam, jaga hutan, jaga laut kita, birukan langit dan hijaukan bumi serta mewujudkan pilkada berjalan dengan demokratis jujur aman dan damai tetap mematuhi protokol kesehatan.

Usai pelaksanaan apel gelar pasukan kegiatan dilanjutkan dengan simulasi penganggulangan bencana alam yang terjadi di Manokwari oleh personil gabungan.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *