fbpx
Kasat Polair Polres Fakfak, IPTU. Arif U. Rumra, S.Sos, Pimpin Apel Sebelum Melaut Melakukan Aksi Bersih – Bersih Sampah Laut di Pesisir Pantai. Minggu... Gunakan Speed Boath dan Rubber Boat, Polair Polres Fakfak Bersih Bersih Pesisir Pantai

Kasat Polair Polres Fakfak, IPTU. Arif U. Rumra, S.Sos, Pimpin Apel Sebelum Melaut Melakukan Aksi Bersih – Bersih Sampah Laut di Pesisir Pantai. Minggu 15 Maret 2020. FOTO : Istimewa./papuadalamberita.com.

Menggunakan Speed Boat, Sat. Polair Polres Fakfak Giat Bersih – Bersih Sampah di Pesisir Pantai Areal Wisata Reklamasi. Minggu 15 Maret 2020. FOTO : Istimewa./papuadalamberita.com.

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Sat. Polair bertugas menyelenggarakan fungsi kepolisian perairan yang meliputi patroli perairan, penegakan hukum di perairan, pembinaan masyarakat pantai dan perairan serta pencarian dan penyelamatan kecelakaan di perairan.

Berangkat dari tugas tersebut yang salah satunya pembinaan masyarakat pantai dan perairan maka Minggu sore (15/03/2020) sekitar jam 15.00 WIT, Sat. Polair Polres Fakfak yang dipimpin langsung Kasat. Polair, IPTU. Arif U. Rumra, S.Sos, menggelar aksi bersih – bersih di pesisir pantai reklamasi,  pesisir pantai pasar Thumburuny hingga pesisir pantai pasar Tanjung Wagom.

Untuk melaksanakan aksi bersih – bersioh sampah laut yang berada di pesisir areal wisata pantai reklamasi, pantai Thumburuny hingga pesisir pantai pasar Tanjung Wagom, Sat. Polair Polres Fakfak menurunkan 2 unit armada laut yakni 1 unit Speed Boat dan 1 unit Rubber Baot.

Kasat Polair Polres Fakfak, IPTU. Arif U Rumra, S.Sos, kepada papuadalamberita.com. mengatakan, kegiatan peduli lingkungan pembersihan sampah laut di pesisir pantai lokasi yang berlangsung minggu (15/03/2020) dengan melibatkan seluruh personil Polair Polres Fakfak.

“Giat pembersihan Sampah dilaut dimulai  dari pesisir pantai tambaruni, pasar  tanjung wagom dan tempat wisata jln reklamasi dengan menggunakan Speed Boat dan Rubber Boat milik Polair Polres Fakfak dan aksi pembersihan sampah laut ini melibatkan seluruh personil Polair”, tandas Kasat Polair Polres Fakfak, IPTU. Arif U. Rumra, S.Sos.

Giat Sat. Polair Polres Fakfak Dalam Aksi Bersih – Bersih Sampah Laut di Pesisir Pantai Thumburuny. Minggu 15 Maret 2020. FOTO : Istimewa./papuadalamberita.com.

Dalam aksi bersih – bersih sampah laut di sepanjang pesisir pantai yang berlangsung selama kurang lebih 3 jam, petugas Polair Polres Fakfak mampu membersihkan sampah plastik, sampah,  botol plastik, serabut kelapa, kulit durian dan sampah karung yang bertebaran disepanjang pesisir pantai.

Menurutnya sejumlah sampah laut yang ditemukan saat aksi bersih – bersih  di pesisir pantai tersebut langsung diangkut kedalam Speed Boat dan Rubber Boat dan dibawa ke darat untuk dibuang ke tempat sampah yang telah disediakan Pemerintah.

Dalam aksi bersih – bersih pesiri pantai yang berlangsung hingga kurang lebih jam 18.00 WIT, Sat Polair Polres Fakfak juga memberikan himbauan kepada masyarakat di pantai wisata reklamasi pantai, pasar Thumburuny dan pesisir pantai pasar Tanjung Wagom,  agar masyarakat tidak membuang sampah, sisa makanan maupun botol minuman dilaut, terutama sampah yg berbahan plastik, tutur IPTU. Arif Rumra, S.Sos.

Dan kata dia, aksi bersih – bersih laut yang berlangsung pada hari minggu mendapat respon positif dari masyarakat baik yang berada di pesisir pantai pasar Thumburuny maupun di pesisir wisata pantai reklamasi.(RL 07)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!