Papua Barat

H -1 Idul Fitri, 1.392 Orang Mudik, 18 Penerbangan Datang dan Pergi dari Bandar Udara Rendani

82
×

H -1 Idul Fitri, 1.392 Orang Mudik, 18 Penerbangan Datang dan Pergi dari Bandar Udara Rendani

Sebarkan artikel ini

Koordinator Posko Angkutan Lebaran tahun 2023 Christian Talubun yang ditemui wartawan saat di Posko Angkutan Idul Fitri Bandar Udara Rendani Manokwari. FOTO: ISTIMEWA.PAPUADALAMBERITA.

PAPUADALAMBERITA.Com. MANOKWARI – Sekitar 406 orang datang, dan 986 orang penumpang yang berangkat dari Bandar Udara Rendani Manokwari pada H -1 jelang perayaan Idul Fitri, Jumat (21/4/2023).

‘’Dari Bandar Udara Rendani Manokwari total penumpang datang dan pergi pada H-1 Lebaran yaitu 1.392,’’ ujar Koordinator Posko Angkutan Lebaran tahun 2023 Christian Talubun kepada papuadalamberita.com di Bandar Udara Rendani Manokwari.

‘’Dengan pergerakan penerbangan sembilan datang dan sembilan penerbangan berangkat jadi total ada 18 pergerakan penerbangan dari dan pergi dari Bandara Rendani Manokwari Papua barat pada Jumat (21/4/2023),’’ sambung Cris.

Chris sapaan akrab Chiristian mengatakan, pada 1 -H (satu hari menjelang idul fitri, red)  18 pergerakan penerbangan masuk dan keluar dari Bandara Rendani itu dari tiga maskapai, milik Batik Air, Lion Air dan Wings Air, ada juga Susi Air dan Maf.

‘’Sampai 1 -H jelang lebaran 2023 belum terjadi penambahan penerbangan atau extra flight di Bandar Udara Rendani Manokwari,’’ ujar Chris.

Cris menambahkan, pada 1 -H jelang idul fitri selain jumlah penumpang, jumlah kargo (barang) yang masuk melalui Bandar Udara Rendani 1.683Kg, sedangkan kargo keluar pada hari Jumat 2.029Kg.

Ia mengatakan, Kepala Otoritas Bandara Wilayah IX Manokwari juga meninjau langsung mesin X-Ray SCP II termasuk pemeriksaan manual bagasi kabin oleh personil Avsec.

Sampai satu min hari lebaran (1 -H) di Posko Angkutan Lebaran Bandar Udara Rendani tampak petugas UPBU Rendani, BASARNAS, Polri 9. Terus bersiaga sejak pagi hingga petang, seusai sesaui jadwal pergerakan penerbangan.(tam)

Pergerakan penerbangan di Bandar Udara Rendani Manokwari. FOTO: RUSTAM MADUBUN.PAPUADALAMBERIRTA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!