fbpx
Dari Kiri: Kapolda Papua Barat, Kabinda Papua Barat mendampinggi Gubernur Papua Barat saat menyatakan status Papua Barat Status Darurat Covid-19, Jumat (27/3/2020) di Sekretariat... Hadapi Informasi Hoax COVID -19, Polda Papua Barat Tingkatkan Patroli Cyber

Dari Kiri: Kapolda Papua Barat, Kabinda Papua Barat mendampinggi Gubernur Papua Barat saat menyatakan status Papua Barat Status Darurat Covid-19, Jumat (27/3/2020) di Sekretariat Gugus Tugas COVID-19 Papua Barat, Swiss Belhotel Manokwari. FOTO: rustam madubun/papuadalamberita.com

PAPUADALAMBERITA.COM.MANOKWARI- Mewabahnya Corona Virus Disease-19 (COVID-1) hingga Sorong, Papua Barat untuk mencegahnya informasih hoax terkait wabah mematikan di media sosial yang dikuatirkan akan menambah kecemasan warga Papua Barat.

Baca juga : Dua Positif, Satu Meninggal Gubernur Nyatakan Papua Barat Darurat COVID-19

Baca juga: Di Sorong Ibu dan Anak Positif COVID-19, Anak Meninggal

 Terkait hal itu, serta mengantisipasi penyalahgunaan media sosila yang rentan menampilkan informasi tidak benar, Polda Papua Barat melalui tim cyber yang tergabung dalam Operasi Aman Nusa Dua akan meningkat patroli cyber.

‘’Patroli cyber kami tetap jalan, kami tetap akan memantau semuanya,’’ jelas Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol DR Tornagogo Sihombing, M.Si kepada wartawan, Jumat (27/3/2020) malam di Sekretariat Gugus Tugas Pencegahan COVID-19 Papua Barat, Swiss Belhotel Manokwari.

Kapolda Papua Barat mengatakan, dalam Satgas Aman Nusa Dua Polda Barat mendukung hal-hal yang dilakukan Gugus Tugas Percepatan dan Penaganaan Covid-19 Papua Barat.

‘’Kami dalam posisi seperti itu kami akan mengamankan dan kami akan melakukan hal-hal yang terkait dengan amanat Kapolri. Nanti orang yang berkumpul pun kita harus mengingatkan supaya bubar dan mereka harus ada di rumah,  ini harus kita dukung semua pihak.  Siapa lagi kalau bukan kesadaran masyarakat itu yang penting,’’ ujar Kapolda.

‘’Yang kumpul-kumpul kita akan bubarkan  maklumat Kapolri sudah mendukung kami mendukung seluruh Kapolda,  maklumat Kapolri itu sudah sangat jelas,’’ tegas Kapolda.

Dalam artian bahwa, maklumat Kapolri mendukung seluruh Kapolda untuk melakukan hal-hal yang terkait dengan tindakan.

Gubernur Papua Barat dan Kapolda Papua Bart ditemui wartawan seusai kenaikan status Papua Barat COVID-19, Jumat (27/3/2020) di Sekretariat Gugus Tugas Penanggulangan COVID-19 Papua Barat, Swiss Belhotel Manokwari. FOTO: rustam madubun/papuadalamberita.com.

Kapolda berpesan kepada wartawan untuk terus menyuarakan berita terkait COVID-19 yang dapat memberikan semangat kepada para petugas kesehatan medis, kepolisian, TNI, ASN masyarakat termasuk wartawan.

Wartawan bantu aparat menyuarakan, agar masyarakat sadar, bahwa semua sedang berhadapan dengan virus berbahaya. Termasuk wartawan dalam pemberitaan jangan membuat orang menjadi panik.

‘’Wartawan harus membuat kita (petugas) semangat, itulah yang telah dialami di Wuhan Cina dan beberapa negara. garda terdepan juga adalah wartawan, semua ini kita harap kita bersama saling mendukung,’’ pesan Kapolda.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!