fbpx
Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si., M.Pd menghadiri dan sekaligus melantik Badan Pengurus Ikatan Mahasiswa Biak (IKMABI) Kabupaten Manokwari. FOTO ISTMEWA/papuadalamberita.com. PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI-... Hadir ke Manokwari, Bupati Herry Naap Lantik Badan Pengurus IKMABI Periode 2019-2021

Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si., M.Pd menghadiri dan sekaligus melantik Badan Pengurus Ikatan Mahasiswa Biak (IKMABI) Kabupaten Manokwari. FOTO ISTMEWA/papuadalamberita.com.

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI- Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si., M.Pd menghadiri dan sekaligus melantik Badan Pengurus Ikatan Mahasiswa Biak (IKMABI) di Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat periode 2019-2021.

Kehadiran Bupati Herry Naap ke tempat pelantikan disambut dengan tarian adat Wor Byak oleh mahasiswa dan mahasiswi di Hotel Mansinam, Manokwari, Kamis (21/11) sore.

Bupati Biak Numfor sendiri dalam badan pengurus IKMABI sebagai Pelindung. Dalam acara seremonial itu, Bupati Biak Numfor membacakan ikrar sumpah pelantikan dan diikuti oleh badan pengurus.

Beberapa pesan janji saat pengukuhan dan pelantikan, Herry Naap mengatakan bahwa sumpah ini selain didengar oleh Tuhan, namun juga tamu undangan dan seluruh mahasiswa yang hadir.

Oleh karena itu, Herry berharap badan pengurus yang sudah dilantik harus bertanggung jawab penuh atas tugas organisasi sesuai AD/RT IKMABI saat ini dan kedepannya.

Ia juga berharap badan organisasi IKMABI harus merangkul semua mahasiswa/i Biak di daerah Manokwari ini sehingga jangan terpeca satu sama lainnya. Herry Naap juga menyampaikan empat poin pada ikrar sumpah kepada badan pengurus IKMABI.

Diantaranya, satu, senantiasa bersikap bijak, jujur, disiplin dan penuh rasa tanggungjawab serta bekerja sama dalam membangun tugas sebagai badan pengurus.

Dua, senantiasa menjaga harkat, mertabat dan citra IKMABI kabupaten Biak Numfor dalam menjalankan kehidupan kampus dan masyarakat.

Tiga, senantiasa menumbuhkan dan memupuk rasa kekeluargaan serta kebersamaan dengan seluruh keluarga besar ikatan mahasiswa Biak Numfor maupun berperan aktif dalam usaha mencerdaskan mahasiswa Biak.

Lebih lanjut, Herry menyampaikan bahwa poin keempat ini diharapkan kepada badan pengurus angaran dasar rumah tangga serta garis besar haluan organisasi Ikatan Mahasiswa. Hadir pada acara pengukuhan dan pelantikan IKMABI yaitu sesepuh Biak Numfor di Manokwari, pembantu Rektor Unipa, mahasiswa, pembina IKMABI dan tamu undangan lainnya. Adapun badan pengurus inti IKMABI dipimpin oleh Efraim Inekeb selaku ketua, Hendrik Mansmor selaku sekretaris, dan Irene Rumere selaku bendahara.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!