fbpx
Data Terbaru Covid 19, Hari Ini Minggu 29 Maret 2020 Yang Diterbitkan Tim Satgas Percepatan Penanganan Covid -19. Sumber Tim Satgas Kabupaten Fakfak.  PAPUADALAMBERITA.COM.... Hari Ini di Fakfak 2 Orang Masuk Daftar ODP, Total 37,  Gondo Suprapto : Rata Rata  ODP Baru Dari Daerah Terjangkit

Data Terbaru Covid 19, Hari Ini Minggu 29 Maret 2020 Yang Diterbitkan Tim Satgas Percepatan Penanganan Covid -19. Sumber Tim Satgas Kabupaten Fakfak. 

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Hari ini Minggu 29 Maret 2020, tim satgas percepatan penanganan Covid -19 Kabupaten Fakfak kembali merilis data terbaru jumlah ODP di Kabupaten Fakfak terkait penanganan virus yang telah memakan ribuan korban jiwa di berbagai negara maju termasuk negara adi kuasa Amerika Serikat.

Jadi kamong (Kamu) ingat jangan bajalan banyak, jangan bikin acara banyak (pesta), jangan kumpul kumpul siram di sloki (kumpul mabuk – mabuk)  karna hingga hari ini (minggu 29/03/2020) sudah terdeteksi ada penambahan 2 Orang Dalam Pantauan (ODP), dari rilis data Sabtu (28/03/2020) terdapat 35 ODP kini naik menjadi 37 ODP.

Sekertaris tim satgas percepatan penanganan Covid -19, Gondo Suprapto, SKM, M.Si, yang juga jubir Pemkab Fakfak penanganan Covid -19, mengatakan, data yang masuk pada hari minggu 29 Maret 2020 di Sekertariat tim Satgas jalan Nuri Wagom tepatnya di ruang rapat Dinas Kesehatan Fakfak tercatat penambahan 2 ODP.

“Hari Minggu ini ada penambahan 2 ODP sehingga kini data 35 ODP naik lagi menjadi 37 ODP” tandas Gondo Suprapto, SKM. M.Si, kepada papuadalamberita.com. via kontak WhatsAap.

Penambahan 2 ODP pada hari minggu ini, terdapat di Distrik Fakfak 1 ODP sehingga Distrik Fakfak datanya kini menjadi 18 ODP dari data per Sabtu (28/03/2020) 17 )DP sedangkan 1 lagi penambahan ODP di Distrik Pariwari sehingga kini jumlah ODP di Pariwari menjadi 18 ODP.

Sekertaris Satgas Penanganan Covid 19 Kabupaten Fakfak, Gondo Suprapto, SKM, M.Si. Yang Juga Selaku Jubir Pemkab Fakfak Penanganan Covid -19. FOTO : RICO LET’s./papuadalamberita.com.

Sedangkan data ODP  dari Distrik Fakfak Tengah, Teluk Patipi, Tomage dan Bomberay masih belum berubah, data 4 Distrik yakni Fakfak Tengan ODP 7, Teluk Patipi ODP 1, Tomage ODP 1 dan Bomberay 2 ODP.

Dari 17 Distrik yang ada di wilayah Kabupaten Fakfak yang terdeteksi ODP hanya di 6 Distrik dengan peringkat tertinggi ODP ada di Distrik Fakfak disusul Pariwari dan Fakfak Tengah sedangkan 11 Distrik hingga kini belum terdeteksi ada ODP, tuturnya.

Lanjut dia, dari semua data ODP di Kabupaten Fakfak sebanyak 37 ODP hingga minggu (29/03/2020) yang tercatat lengkap temasuk nama dan alamatnya, diketahui 37 ODP tersebut riwayat perjalanannya baru kembali ke Fakfak dari daerah endemik virus corona.

“Rata – rata mereka yang berstatus ODP riwayat perjalan beberapa minggu lalu baru tiba di Fakfak dari daerah endemik termasuk yang terakhir baru tiba dengan KM,. Tidar dan dengan KMV. Kalabia dari Sorong”, tukasnya kepada media online ini.(RL 07)

 

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!