Papua Barat

Hari Ulang Tahun Ke-75 Bhayangkara, Polda Papua Barat Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Manokwari

121
×

Hari Ulang Tahun Ke-75 Bhayangkara, Polda Papua Barat Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Manokwari

Sebarkan artikel ini

Kapolda Papua Barat Irjen Pol Doktor Tornagogo Sihombing, SIK, MSI menabur bunga di pusara taman makam pahlwan Manokwari, Rabu (30//6/2020). PAPUADALAMBERITA. FOTO: HUMAS POLDA PAPUA BARAT

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Polda Papua Barat melaksanakan ziarah di Makam Pahlawan Manokwari, Rabu (30/6/2021).

Ziarah dilakukan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-75 Bhayangkara 1 Juli 2021.

Ziarah dan tabur bunga dipimpin Kapolda Papua Barat Irjen Pol Dr. Tornagogo Sihombing S.I.K.,M.S.l didampingi Irwasda Polda Papua Barat, Pejabat Utama Polda Papua Barat, Ketua Bhayangkari Daerah Papua Barat dan Pengurus Bhayangkari Daerah Papua Barat.

Ziarah tabur bunga ini merupakan pembinaan tradisi Hari Bhayangkara sebagai bentuk penghormatan terhadap jasa pahlawan yang telah gugur.

Dalam kegiatan ini tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan menggunakan masker hingga menjaga jarak. Hal tersebut dilakukan karena situasi pandemi COVID-19 yang belum juga usai.

Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol. Adam Erwindi S.I.K., M.H mengatakan, pelaksanaan ziarah serta tabur bunga di makam Pahlawan bertujuan untuk mengenang Jasa dan pengorbanan para ahlawan yang telah berjuang dan gugur mendahului kita,” ujar Kabid Humas.

“Dengan momentum ini kami berharap generasi muda Polri kedepan dapat memahami sejarah serta nilai- nilai perjuangan para pahlawan, dapat mencontoh semangat para pejuang untuk membangunan indonesia kedepan yang lebih baik,” ucap Kombes Pol Adam.(tam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *