Papua Barat

Hujan Disertai Kabut, Dua Pesawat Wings Air Batal Mendarat di Bandara Torea Fakfak

75
×

Hujan Disertai Kabut, Dua Pesawat Wings Air Batal Mendarat di Bandara Torea Fakfak

Sebarkan artikel ini

Kondisi Bandara Torea Fakfak Pada Senin 22 Mei 2023 Yang Tertutp Kabut Ketika Hujan Mengguur Kota Pala Fakfak. PAPUADALAMBERITA.COM. FOTO : ISTIMEWA. 

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK –  Dua pesawat Wings Air dari Sorong ke Fakfak dan dari Manokwari ke Fakfak batal mendarat di Bandara Torea Fakfak pada Senin (22/5/2023) Dua pesawat jenis ATR milik maskapai penerbangan Lion Group itu batal mendarat di Bandara Torea Fakfak akibat hujan deras yang disertai kabut.

Pesawat dengan Wings Air dari Manokwari ke Fakfak dengan nomor penerbangan IW 1619 yang batal mendarat akhir dialihkan ke Bandara DEO Sorong demi keselamatan penumpang, begtupun pesawat Wing Air dengan nomor penerbangan IW 1512  dari Bandara DEO Sorong ke Fakfak setelah terbang 1 jam harus kembali ke Bandara DEO Sorong akibat hujan disertai kabut yang menutup Fakfak sejak pagi Senin pagi.

Akibat cuaca buruk yang tidak bersahabat di Fakfak sejak Senin pagi,  mengakibatkan kedua pesawat ATR – 72 milik maskapai Lion Group itu harus mengalihkan penerbangan ke Bandara DEO Sorong, demi keselamatan penumpang yang hendak turun di Bandara Torea Fakfak, Papua Barat.

Salah satu penumpang Wings Air yang ikut dalam penerbangan tersebut, mengatakan, pesawat ATR milik maskapai Lion Group sempat memutar tiga kali di atas langit Fakfak namun pesawat tersebut harus kembali ke Bandara DEO Sorong akibat Fakfak tertutup kabut.

“Terbang dari Sorong sekitar jam 14.00 WIT, lama penerbangan kurang lebih 1 jam namun cuaca di Fakfak berkabut sehingga Kapten mengumumkan untuk kembali ke Bandara DEO Sorong,” ungkapnya via kontak WhatsAap.

Salah satu petugas Bandara Torea Fakfak yang dikonfirmasi papuadalamberita.com. via kontak WhatsAap, membenarkan dua pesawat Wings Air dari Manokawari ke Fakfak dan dari Sorong ke Fakfak tidak dapat mendarat di Fakfak karena hujan disertai kabut yang menutup Bandara Torea Fakfak.

Salah satunya pesawat Wing Air dengan nomor penerbangan IW 1512 batal mendarat di Fakfak akibat cuaca buruk, ungkapnya kepada potal media online ini via kontak WhatsAap.

“Hujan disertai kabut yang mentup Bandara dengan jarak pandang kurang dari 3 Km dan landasan yang basah sehingga 2 pesawat tersebut memutuskan return to base (kembali ke Bandara semua),” ujar kepada media ini dalam percakapan WhatsAap, Senin (22/5/2023).

Seperti diketahui, pesawat Wings Air dengan nomor penerbangan IW 1512 yang terbang pada Senin (22/5/2023) dari Bandara DEO Sorong ke Fakfak dengan membawa sejumlah penumpang diantaranya ada tamu – tamu pejabat dan uskup yang akan menghadiri peringatan 129 tahun Katolik masuk di tanah Papua yang akan berlangsung besok (Selasa 23/5/2023).

Kondisi cuaca Fakfak sejak Senin (22/5/2023) pagi hujan lebat disertai kabut dan angin yang mengakibatkan kedua pesawat yang membawa puluhan penumpang dari Bandara DEO Sorong dan dari Manokwari  batal mendarat di Bandara Torea Fakfak. Kedua Pesawat tersebut direncanakan akan terbang kembali ke Fakfak besok (Selasa, 23/5/2023).(RL 07)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *