fbpx
Dialog Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan bersama Ketua parlemen Jalanan (Parjal) Papua Barat Ronald Mambieuw pada Sabtu (23/11/2019). FOTO: ISTIMEWA/papuadalamberita.com. PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI –... Ini Pesan Khusus Gubernur Papua Barat kepada Ketua Parjal Jelang 1 Desember

Dialog Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan bersama Ketua parlemen Jalanan (Parjal) Papua Barat Ronald Mambieuw pada Sabtu (23/11/2019). FOTO: ISTIMEWA/papuadalamberita.com.

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Setiap memasuki tanggal 1 Desember pada tahun berjalan pasti timbul ketakutan muncul banyak kalangan di tanah Papua.

Kekuatiran itu muncul ditengah masyarakat saat melihat dan mengetahui informasi adanya kekuatan aparat keamanan ke tanah Papua. Akibatnya ada stigma yang muncul membuat kepanikan warga.

Masalah lain yang terjadi adalah gangguan terhadap jaringan komunikasi internet di Papua. Lalu pertanyaannya, kenapa persoalan Papua menjelang 1 Desember harus dikuatirkan.

Demikian disampaikan Ketua Panglima Parjal Papua Barat Ronald Mambieuw. Untuk itu, Ia menghimbau kepada seluruh masyarakat Papua Barat, khususnya di Manokwari untuk tetap melaksanakan aktivitas seperti biasanya.

“1 Desember tahun ini bertepatan dengan hari Minggu. Artinya seluruh masyarakat Papua akan mengikuti ibadah masing masing di gereja,” ungkap Mambieuw, Kamis (28/11).

Kaitan dengan semuanya itu, Ronald Mambieuw juga mengatakan bahwa disela-sela kegiatan Paskibra Papua Barat di Swiss-Belhotel Manokwari, belum lama ini, Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan menitipkan pesan khusus kepada lembaga organisasi masyarakat Parjal Papua Barat di Manokwari untuk ikut menjaga keamanan bersama.

“Tolong jaga Manokwari, tolong jaga Papua Barat dan tolong jaga Bapa” pesan khusus Gubernur kepada Panglima Parjal Papua Barat Ronald Mambieuw.(*/tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!