Post Views: 51 Dari Kanan: Dirlantas Polda Papua Barat, Ketua PWI Papua Barat, Kasat Lantas Polres Manokwari dan Anggota Lantas Ditlantas Polda Papua Barat... Jelang HUT 67 Lalu Lintas, Temu Santai Media Bersama Dirlantas Polda Papua Barat

Dari Kanan: Dirlantas Polda Papua Barat, Ketua PWI Papua Barat, Kasat Lantas Polres Manokwari dan Anggota Lantas Ditlantas Polda Papua Barat pada temui santai media bersama Dirlantas, Selasa (20/9/2022). PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN.

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Direktorat Lalu Lintas Polda Papua Barat dan Satuan Lalu Lintas Polres Se Papua Barat terus upaya untuk mewujudkan keamanan, keselamatan dan ketertiban dalam berlalu-lintas dimasyarakat.

Tentu berbagai layanan profesional untuk masyarakat terus dilakukan untuk mewujudkan keamanan, keselamatan dan ketertiban dan kesadaran dalam berlalu-lintas.

Dalam memberi pemahaman tertib lalu lintas diperlukan sosialisasi, edukasi ke masyarakat di Papua Barat.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Papua Barat Kombes Pol Raydian Kokrosono mengatakan peran media online, radio, cetak, televisi sangat penting dalam memberi informasi serta pemahaman tertib lalulintas.

“Kami mengucapkan terima kasih, rekan-rekan (media, red) selama ini telah bersama dan telah mendukung kita (lalu lintas, red) sehingga apa yang kita sudah laksanakan bisa tersampaikan baik kepada masyarakat,’’ ujar Dirlantas Polda Papua Barat Selasa (20/9/2022).

‘’Dan masyarakat, tanpa (tidak, red) saya bersentuh dengan masyarakat sudah bisa membaca apa yang harus dilakukan kedepan untuk mendukung ketertiban lalu lintas,’’ sambung Dirlantas.

Temu santai media bersama Dirlantas Polda Papua Barat dan Kasat Lantas Polres Manokwari ini dalam rangka menyambut HUT ke-67 Lalu Lintas  Bhayangkara 22 September 2022.

Dirlantas didampinggi Kasat Lantas Polres Manokwari IPTU Subhan S Ohoimas, Ketua PWI Papua Barat Bustam personil Lantas Polda Papua Barat dan Polres Manokwari di Caffee Lantas Polres Manokwari, Selasa (20/9/2022).

Temui santai media bersama Dirlantas Polda Papua Barat, Ketua PWI Papua Barat, Kasat Lantas Polres Manokwari dan Anggota Lantas Ditlantas Polda Papua Barat pada temui santai media bersama Dirlantas, Selasa (20/9/2022). PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN.

Menurut Dirlantas dalam acara peringatan HUT Lalu Lintas Bhayangkara nanti dalam rencana nanti akan ada pengukuhan polisi cilik (Pocil) Ditlantas Polda Papua Barat.

‘’Pocil ini merupakan salah satu bentuk dari kegiatan Ditlantas Polda Papua Barat kedepan yang beberapa tahun lalu sudah ada, namun dalam dua tahun ini terlewatkan karena masa pandemi COVID-19,’’ jelas Dirlantas yang mantan Kasat Lantas Polres Mimika Papua ini.

Dalam layanan profesional mewujudkan keamanan, keselamatan dan ketertiban dalam berlalu-lintas polisi bekerjasa dan didukung oleh pilar-pilar lainnya.

Pilar-pilar itu diantaranya Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Pihak Kepolisian, Dinas Perhubungan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dan Dinas Kesehatan, tingkat provinsi di provinsi dan tingkat kabupaten dan kota.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!