Papua Barat

Jelang Peresmian Dua PSN, Pj Gubernur Papua Barat Segera ke Fakfak Pastikan Tidak Ada Masalah

563
×

Jelang Peresmian Dua PSN, Pj Gubernur Papua Barat Segera ke Fakfak Pastikan Tidak Ada Masalah

Sebarkan artikel ini
Pj Gubernur Papua Barat
Pj Gubernur Papua Barat, Drs. Ali Baham Temongmere, MTP. Jumat (3/11/2023). PAPUADALAMBERITA.COM. FOTO : RICO LET's

PAPUADALAMBERITA.COM. JAKARTA – Penjabat Gubernur Papua Barat Drs. Ali Baham Temongmere, MTP., memastikan akan segera ke Fakfak guna melihat kesiapan Pemerintah Daerah (Pemda) dalam menyambut kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo ke Fakfak untuk melakukan peresmian dua Proyek Strategis Nasional (PSN) di Kota Pala.

Dua PSN yang akan diresmikan Presiden Joko Widodo dalam lawatannya di Fakfak yakni Bandara Siboru dan agenda groud breaking Pabrik Pupuk di Kampung Fior Distrik Arguni, Fakfak – Papua Barat.

Hal itu disampaikan langsung Pj Gubernur Papua Barat, Drs. Ali Baham Temongmere, MTP, yang akrab disapa ABT kepada wartawan, usai dia dilantik sebagai Pj Gubernur Papua Barat oleh Menteri Dalam Negeri, M. Tito Karnavian di gedung Sasana Bhakti Praja (SBP) Lantai 3 Gedung C, Kemendagri Jalan Medan Merdeka Utara No. 7 Jakarta Pusat, Rabu (1/11/2023).

Presiden RI Joko Widodo direncanakan akan melakukan kunjungan kerja ke Fakfak pada minggu ke 2 bulan November 2023 untuk meresmikan Bandara Siboru dan groud breaking Pabrik Pupuk, karena itu menurut Ali Baham, untuk persiapan peresmian dua proyek strategis nasional tersebut di Fakfak oleh Presiden maka selaku Pj Gubernur akan segera ke Fakfak untuk pastikan kesiapan Pemda Fakfak menyambut kehadatangan RI 1 di Bumi Jasirah Onim (Fakfak).

“Kunjungan kerja Presiden ke Fakfak sudah semakin dekat, karena itu setelah tiba di Manaokwari, Saya (Pj Gubernur Papua Barat) akan menugaskan tim asistensi untuk memastikan kesiapan itu dan saya akan segera berkunjung ke Fakfak untuk rapat khusus dengan seluruh stakeholder di Fakfak, termasuk Bupati dan seluruh jajarannya untuk memastikan tidak ada masalah di lapangan  yang dapat menghambat peresmian PSN Bandara Siboru dan ground breaking PSN Pabrik Pupuk Fakfak,” tutur Pj Gubernur Ali Baham Temongmere.

Menurutnya, salah satu tugas yang besar dalam pengembangan wilayah adalah  bagaimana menerima investasi yang besar. Oleh karena itu, investasi yang besar ini juga mendapat tantangan yang besar, namun untuk menghadapi tantangan yang besar ini maka mari kita bersama – sama mengoptimalkan agar investasi besar ini bisa diresmikan Presiden.

Ali Baham mengatakan, untuk persiapan peresmian Bandara Siboru dan groun breaking Pabrik Pupuk oleh Presiden RI Joko Widodo, tentunya ada kewajiban atau tugas yang ada pada Pemda Fakfak, Pemprov Papua Barat dan Pemerintah Pusat.

Karena itu Pj Gubernur Papua Barat, Ali Baham, berharap yang kaitan dengan Pemerintah Kabupaten Fakfak agar segera menyelesaikan berbagai persoalan di lapangan termasuk dengan masyarakat adat secara baik sehingga pada saat peresmian (Bandara Siboru dan ground breaking pabrik pupuk) oleh Presiden nanti dapat berjalan dengan baik.

“Saya berharap agar Pemda Fakfak  segera menyelesaikan lokasinya (groun groud breaking Pabrik Pupuk)  dengan masyarakat adat secara baik sehingga pada saat peresmian nanti dapat berjalan dengan lancar,” harap Pj Gubernur Ali Baham.(RL 07)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!