fbpx
Komisioner KPU Fakfak, Divisi Sosialisasi, Parmas dan SDM KPU Fakfak, Yanuaris Kery Meak. FOTO : RICO LET’s./papuadalamberita.com. PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Untuk menyiapkan perangkat penyelenggaran Pemilu... Jelang Pilkada 2020, KPU Fakfak Akan Seleksi 938 Calon PPS di 6 Zona

Komisioner KPU Fakfak, Divisi Sosialisasi, Parmas dan SDM KPU Fakfak, Yanuaris Kery Meak. FOTO : RICO LET’s./papuadalamberita.com.

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Untuk menyiapkan perangkat penyelenggaran Pemilu Kepala daerah dan Wakil Kepala Daerah di Kabupaten Fakfak yang akan berlangsung di Fakfak pada 2020 ini, mulai dari tingkat PPD yang telah dilantik minggu (29/02/2020) hingga di tingkat TPS maka Besok (Selasa, 3/03/2020) KPU Fakfak akan menyeleksi 938 orang calon PPS yang tersebar di 17 Distrik,

Divisi Sosialisasi, Parmas dan SDM KPU Fakfak, Yanuaris Kery Meak bersama Kasubag Umum, Kepegawaian, Keuangan dan Logistik KPU, Ochen Wairoy, SE, MM, mengatakan, jelang pelaksanaan Pilkada Kabupaten Fakfak yang semakin dekat maka saat ini  KPU Fakfak akan melaksanakan seleksi untuk panitia pemungutan suara  (PPS) untuk 17 Distrik.

Pelaksanaan seleksi PPS yang akan berlangsung Selasa (3/03/2020), akan diikuti 938 orang peserta dari 17 Distrik yang ada di Kabupaten Fakfak, dimana untuk seleksi PPS yang diikuti 938 orang calon PPS itu akan berlangsung di 5 zona.

“Seleksi calon PPS yang diikuti 938 orang peserta dari 17 Distrik dibagi dalam 5 zona”, tutur Yanuaris bersama Ocen Wairoy kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (2/03/2020).

Menurutnya, untuk zona A tergabung dalam 5 Distrik yakni Distrik Wartutin, Distrik Fakfak Barat, Distrik Pariwari, Distrik Fakfak dan Distrik Fakfak Tengah, akan mengikuti seleksi di lapangan Koni Distrik Fakfak.

Dan untuk zona B tergabung 3 Distrik yakni Distrik Kokas, Distrik Arguni dan Distrik Kayauni, calon peserta PPS akan mengikuti seleksi di Distrik Kokas, untuk zona C meliputi  3 Distrik yakni Distrik Kramomongga pelaksaaan di Distrik Kramomongga sedangkan Distrik Teluk Patipi dan Furwagi tempat pelaksanaan seleksi akan berlangsung di Patipi Pasir Teluk Pattipi.

Zona D meliputi 3 Distrik yakni Distrik Bomberay, Tomage dan Distrik Mbaham Dandara, peserta seleksi PPS akan mngikuti seleksi di Distrik Bomberay dan untuk  zona E tergabung dua Distrik yakni Distrik Fakfak Timur Tengah dan Fakfak Timur akan berlangsung seleksi PPS di Kampung Wambar Distrik Fakfak Timur Tengah.

Sesdangkan untuk pelaksaan seleksi di zona E Distrik Karas pelaksanaannya akan berlamngsung pada Rabu (4/03/2020) dengan tempat pelaksanaan seleksi PPS di Kampung Malakuli Karas, jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan, seleksi yang akan berlangsung pada Selasa 3 Maret 2020 dan 4 Maret 2020 dengan materi seleksi tertulis dan wawancara yang akan diikuti 928 calon anggota PPS dari 17 Distrik.

Dari seleksi tertulis dan wawancara yang diikuti 938 orang peserta,  nantinya terjaring 894 orang  untuk tiap PPS 6 orang termasuk 3 cadangan  dan setelah diseleksi lagi akan masuk 447 orang  PPS yang akan bertugas di 149 PPS yang tersebar di 17 Distrik di Fakfak, tandasnya.(RL 07)

 

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!