Papua Barat

Kabar Gembira, RSUD Provinsi Papua Barat Punya Dokter Spesial Bedah Tulang

272
×

Kabar Gembira, RSUD Provinsi Papua Barat Punya Dokter Spesial Bedah Tulang

Sebarkan artikel ini

Direktur Rumah Sakit Daerah Provinsi Papua Barat, dokter Arnold Tiniap yang ditemui wartawan di Kantor Gubernur Papua Barat, Senin (11/9/2023). FOTO: RUSTAM MADUBUN. PAPUADALAMBERITA.

 PAPUADALMBERITA.COM.MANOKWRI – Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi Papua Barat akhirnya memiliki layanan ortopedi dengan spesial bedah tulang.

Direktur Rumah Sakit Umum Daera Provinsi Papua Barat, dr Arnold Tiniap mengatakan, dengan adanya layanan ortopedi sebagai upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di Manokwari dan Papua Barat.

‘’Dokter ortopedi menjawab kebutuhan Manokwari, tahun sebelumnya belum ada dokter ortopedi di Papua Barat, di Sorong baru satu, jadi Papua Barat dan Papua Barat Daya baru dua, ’’ jelas dokter Arnold yang ditemui wartawan seusai mengikuti Apel di Kantor Gubernur Papua Barat, Senin (11/9/2023).

Alumni fakultas kedokteran Universitas Hasanuddin Makassar ini mengatakan, sebelum ada dokter spesial bedah tulang di Manokwari, selama ini jika ada pasien bedah tulang di rujuk ke Solo (jawa Tengah) atau Makassar Sulawesi Selatan.

‘’Dan itu biasanya, ada beberapa kasus menimbulkan masalah, karena sebelum dirujuk mungkin tidak tepat penanganan dalam di tempat lain,’’ ujarnya.

Menurutnya dengan danya dokter ahli ortopedi di RSUD Provinsi itu salah satu kabar gembira di Manokwari dan Papua Barat.

‘’Pelayanan pasien ortopedi  di Manokwari  termasuk tinggi, misalnya mulai dari pasien yang mengalami kecelakaan lalu lintas, nyari-nyari sendi nyeri lutut, pinggang, tulang belakang, itu kompetensi dokter ortopedi,’’ tutur Tiniap.(tam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *