Papua Barat

Kabid Humas Ingatkan Anggota Polri Jaga Netralitas di Pemilu 2024

187
×

Kabid Humas Ingatkan Anggota Polri Jaga Netralitas di Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Kombes Pol Adam Erwindi saat memimpin apel Senin (4/12/2023). FOTO: HUMAS POLDA PAPUA BARAT

PAPUADALAMBERITA.COM.MANOKWARI – Pimpinan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dari Kapolri, Kapolda, pejabat utama hingga Kapolres terus mengingatkan setiap anggota Polri untuk menjaga netralitas dalam Pemilihan umum (Pemilu) 2024.

Penyampaian itu kembali diingatkan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Papua Barat Kombes Pol Adam Erwindi, SIK, MH, kepada seluruh personil Polda Papua Barat untuk bersikap netral menjelang Pemilu tahun 2024, Senin (4/12/23).

“Saya tekankan kepada seluruh personil untuk menjaga netralitas menjelang pemilu, ini merupakan perintah langsung dari bapak Kapolri dan bapak Kapolda,” pesan Kabid Humas saat apel di Polda Papua Barat Senin (4/12/2023).

Kabid Humas dengan menekankan beberapa hal, salah satunya adalah foto bersama dengan calon karena bisa mengakibatkan kesalahan paham bagi institusi, serta harus mampu bijak bermedia sosial.

Peserta Apel apel Senin (4/12/2023). FOTO: HUMAS POLDA PAPUA BARAT

“Sebagai anggota polri kita tetap menjaga netralitas Polri walaupun ada saudara atau keluarga kita yang ikut dalam Pemilu, tetap saja ada koridor yang tidak boleh dilaksnaakan,’’ jsebut Kombes Pol Adam Erwindi.

‘’Misalnya tidak boleh ngelike salah satu pasangan calon dimedsos, pada masa Pemilu jika profil media sosial kita mengunakan seragam dinas,” ujar Kabid Humas.

Lanjut Kabid Humas, menjelaskan secara umum tentang kegiatan rutinitas kepolisian yaitu patroli yang tidak boleh dilaksanakan di beberapa tempat, yang di anggap sensitif dengan kegiatan Pemilu guna menghindari kesalahpahaman.(rls/tam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!