Tatap muka Kapolda Papua Barat bersama tokoh nasyarakat Kaimana. PAPUADALAMBERITA. FOTO: HUMAS POLRES KAIMANA. PAPUADALAMBERITA.COM. KAIMANA –usai melakukan kunjungan kerja dan rangkaian kegiatan peletakan batu... Kapolda Temui Tokoh Masyarakat Kaimana, Peranggi Miras, Janji Tindak Anggota yang Melanggar

Tatap muka Kapolda Papua Barat bersama tokoh nasyarakat Kaimana. PAPUADALAMBERITA. FOTO: HUMAS POLRES KAIMANA.

PAPUADALAMBERITA.COM. KAIMANA –usai melakukan kunjungan kerja dan rangkaian kegiatan peletakan batu pertama, Kamis 4 Agustus 2022 Pukul 19.30 Wit bertempat di Resto Grand Papua Hotel berlangsung  tatap muka Kapolda Papua Barat Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga, SH, MA bersama Forkopim dan tokoh masyarakat Kabupaten Kaimana.

Tokoh yang hadir, Bupati Kaimana, Kapolres Kaimana, Kajari Kaimana, Ketua Pengadilan yang diwakili stafnya, Ketua DPRD yang diwakili Wakil Ketua DPRD, Komandan Pos  TNI Angkatan Laut Kaimana, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat Kaimana, tokoh adat nusantara, tokoh perempuan, tokoh pemuda serta pejabat utama Polres Kaimana.

Kapolda dalam sambutan singkanya sebelum sesi tanyajawab, Ia menyampaikan rasa syukur pada Tuhan dan rasa terimakasih kepada Forkopimda dan para tokoh kabupaten Kaimana yang  menerima dirinya bersama rombongan di kabupaten akaimana dengan sangat baik.

Kapolda sangat mengharpkan adanya kerjasama dan suport yang baik dari semua elemen masyarakat bersama pemerintah, begitupun sebaliknya agar pelaksanaan sistem pemerintahan serta keamanan di kabupaten Kaimana dapat berjalan lebih baik lagi.

Sebagai pejabat baru Kapolda Papua Barat, dirinya berkomitmen agar penanganan peredaran minuman keras di Papua Barat akan mendapat perhatian serius, mengingat setiap tindak kejahatan bersumber atau bermula dari menkonsumsi minuman keras, baik kecelakaan, kekerasan dalam rumah tangga, peganiayaan, bahkan pembunuhan.

Selain itu, Kapolda mengatakan, bawah dalam pelaksanaan tugas dilingkungan kepolisian daerah Papua Barat apabila ditemukan personil yang telah melakukan suatu tindak pidana, dirinya tidak segan-segan untuk menerapkan Peraturan Kapolri nomor 1 Tahun 2003 Tentang Kode Etik Profesi Polri.

Hal ini dilakukan agar setiap pelaksanaan tugas personilnya selalu berhati-hati dan menghindarkan diri dari setiap perbuatan yang dapat merugikan dirinya sendiri dan  institusi Polri.

Usai memberikan arahan, secara simbolis Kapolda Papua Barat memeberikan tali asih kepada tokoh di Kaimana yang diwakili Kepala Suku Napiti, Kepala suku Batak, dan Tokoh Perempuan.

Diakhir acara Kapolda menyerahkan plakat kepada pemerintah daerah Kabupaten Kaimana yang diterima  bupati Kabupaten akaimana serta, dilanjutkan dengan pemberian plakat oleh bupati Kaimana kepada Kapolda Papua Barat.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!