Gubernur Papua Barat, Kapolda Papua Barat, Pangdam Kasuari Kajati Papua Barat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Sorong dan menyerahkan bantuan paket sembako, Senin (19/7/2021).... Kapolda Papua Barat Apresiasi Warga Sorong Antusias Ikut Vaksinasi

Gubernur Papua Barat, Kapolda Papua Barat, Pangdam Kasuari Kajati Papua Barat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Sorong dan menyerahkan bantuan paket sembako, Senin (19/7/2021). PAPUADALAMBERITA. FOTO: HUMAS POLDA PAPUA BARAT

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Vaksinasi massal gratis covid-19 secara berjenjang digelar pemerintah Provinsi Papua Barat untuk warganya. Hari ini vaksin kembali berlangsung di Alun-alun Aimas, Kabupaten Sorong, Senin (19/7).

Kapolda Papua Barat Irjen Pol Doktor Tornagogo Sihombing,SIK, MSi bersama Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan, Pangdam XVIII Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, MTR (HAN) Pangkoarmada III, Kajati Papua Barat meninjau pelaksanaan vaksinasi masal.

Pada kesempatan tersebut pemerintah memberikan bantuan masker diterima Bupati Kabupaten Sorong dan mensalurkan sembako kepada warga yang telah menerima vaksin.

Kepada masyarakat, Kapolda mengapresiasi atas pelaksanaan vaksinasi masal ini yag diikuit sangat antusias oleh masyarakat.

“Pelaksanaan vaksinasi masal di seluruh jajaran papua barat pada kali ini kita saksiskan Pelaksanaan Vaksinasi masal yang di selenggarakan oleh bupati sorong kabupaten ataupun sorong aimas bersama seluruh perangkat OPD, dan masyarakat aimas yang sangat antusias dan berpartisipasi dalam proses penanganan covid-19” ucap Kapolda.

Kapolda mengatakan dalam penanganan COVID – 19 peranan masyarakat sangat dibutuhkan. Aparat TNI Polri dan nakes adalah satu tim.

“Saya selalu katakan masyarakat, pemerintah bersama TNI/POLRI dan seluruh tenaga kesehatan adalah satu tim di dalam memutus mata rantai untuk covid -19, untuk itu peran serta masyarakat di dalam proses vaksinasi ini sangat dibutuhkan,” kata Kapolda.

“Tanpa adanya dukungan dari masyarakat kita tidak akan bisa memutus mata rantai covid-19 yang saat ini sangat-sangat masih terjadi di Indonesia untuk itu vaksinasi adalah salah satu bentuk untuk menurunkan level kita yang saat ini di papua barat ada 3 wilayah yang menerapkan PPKM darurat yang di perketat dan 2 wilayah menerapkan PPKM Darurat. Hari ini mungkin ada pengumuman lagi apakah ada perpanjangan PPKM darurat untuk wilayah sorong dan Manokwari” tegas Tornagogo.

Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes  Pol Adam Erwindi, SIK, MH mengatakan, Kapolda bersama Gubernur dan Pangdam meninjau pelaksanaan vaksinasi masal di kabupaten Sorong.

“Iya hari ini bapak Kapolda bersama bapak Gubernur meninjau vaksinasi malas di kabupaten Sorong, pada kesempatan tersebut bapak Kapolda melihat masyarakat sorong aimas sangat antusias mengikuti vaksinasi tersebut, Bapak Kapolda mengajak masyarakat untuk mensukseskan program vaksinasi sesuai program pemerintah dan untuk memperkuat imunitas diri,” ucap Kabid Humas.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *