Post Views: 25 Kapolres Manokwari AKBP Parasian Herman Gultom yang ditemui wartawan di Polres Manokwari seusai Apel Senin (26/9/2022). PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN. PAPUADALAMBERITA.COM.... Kapolres Ingatkan Anggotanya dan Warga Manokwari Soal Prokes dan Masker

Kapolres Manokwari AKBP Parasian Herman Gultom yang ditemui wartawan di Polres Manokwari seusai Apel Senin (26/9/2022). PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN.

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Manokwari, AKBP Parasian Herman Gultom SIK, MSI mengimbau kepada seluruh pejabat utama, anggota dan PNS jajaran Polres Manokwari serta warga Manokwari untuk tetap menjaga protokol kesehatan (Prokes) meski saat ini level pembatasan kegiatan masyarakat lebih longgar.

‘’Protokol kesehatan harus dijaga, tetap mekai masker, mencuci tangan dan menghindari kerumumanan, walaupun saat ini kondisi semakin membaik,’’ ujar Kapolres yang ditemui wartawan di Polres Manokwari seusai Apel Senin (26/9/2022).

Kapolres mengatakan, walaupun secara nasional dan regional dan Papua Barat level sudah turun, namun karena kondisi normal sekarang adalah new normal yaitu taat pada protokol kesehatan, memakai masker.

‘’Kebiasaan  normal adalah memakai masker, mencuci tangan, kemudian menghindari kerumunan dan seterusnya 5 m itu tentunya, ini harus menjadi kebiasaan baru yang diterapkan di masyarakat,’’ ujar Kapolres.

‘’Normal barunya adalah memakai masker, yang tidak memakai masker berarti itulah yang tidak normal, imbauan ini tidak hanya kepada Polres Manokwari tetapi kepada seluruh masyarakat, kita juga  mengharapkan kebiasan baru ini bukan untuk siapa-siapa tetapi untuk diri kita sendiri dan keluarga kita dan masyarakat,’’ pesan AKBP Parasian Gultom.

Terpisah, juru bicara Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Papua Barat Dokter Arnold Tiniap dalam siaran persnya per Ahad (25/9/2022) malam menyebutkan, orang yang positif Covid-19 bertambah tuju orang.

‘’Tuju positif hari ini (Ahad) adalah kasus  baru, yang berasal dariKabupaten Bintuni empat (4), Kota Sorong dua (2) oran dan Kabupaten Manokwari satu (1), mereka adalah pelaku perjalanan,’’ jelas Arnold dalam keterangan tertulisnya.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!