fbpx
PAPUADALAMBERITA.COM, MANOKWARI – Kebersamaan merupakan modal dalam membangun masyarakat, hal itu dapat dilihat dari dukungan masyarakat terhadap program TMMD ke-104 patut diacungin jempol. Pasalnya... Kehangatan Makan Malam Bersama Waga Ukopti dengan Satgas TMMD Kodim Manokwari
MAKAN malam bersama warga Ukopti Manokwari Papua Barat dengan anggota TMMD Manokwari. FOTO: penerangan kodim manokwari/papuadalamberita.com

PAPUADALAMBERITA.COM, MANOKWARI – Kebersamaan merupakan modal dalam membangun masyarakat, hal itu dapat dilihat dari dukungan masyarakat terhadap program TMMD ke-104 patut diacungin jempol.

Pasalnya disamping bekerja secara gotong-royong membangun desa, disisi lain mereka mempunyai inisiatif sendiri seperti mengajak para Satgas TMMD Kodim 1801/Manokwari untuk makan malam bersama disalah satu rumah warga Kampung Ukopti Distrik Tanah Rubuh Kabupaten Manokwari Propinsi Papua Barat, Minggu (10/03/2019)

Disela-sela kesibukan dalam pelaksanaan program TMMD ke 104 Kodim 1801/Manokwari, anggota Satgas TMMD ke 104 bersama masyarakat setempat, berbincang serta bersenda gurau sambil menikmati makanan ala kadarnya di malam hari. Tim Satgas bersama masyarakat optimis bahwa pengerjaan jalan TMMD selesai dengan waktu yang direncanakan.

Satgas TMMD juga merasa mereka seperti salah satu bagian dari keluarga kami, karena warga antusias menerima kehadiran satgas, biarpun hidangan yang disajikan secara sederhana tetapi sangat dinikmat dimakan bersama. Kedekatan masyarakat dengan TNI tak hanya pada saat bekerja, tetapi diluar pekerjaan (jam istirahat) mereka sering berbaur. Mengedepankan jiwa sosial sebagai prajurit TNI merupakan slogan yang diterapkan yakni, “TNI dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat”.

 “Anggota Satgas TMMD merasa kegiatan ini sangat menyenangkan walaupun makanan malam yang disediakan cukup sederhana. Namun degan adanya kebersamaan dan kedekatan antara TNI dengan masyarakat Kampung Ukopti khususnya, segala kegiatan yang sulit menjadi mudah dan menyenangkan.” ujar Komandan SSK Satgas TMMD Kodim 1801/Manokwari Lettu Inf Sudiyantoro

Salah satu warga Ukopti Bapak Matias Sayori, mengatakan satu kehormatan bagi warga bersama keluarga bisa makan malam bersama anggota Satgas TMMD, karena hal seperti ini jarang terjadi dan ini merupakan sebuah moment yang tidak bisa terlupakan.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!