fbpx
Kepala suku besar doreri Gaad Hendrik Rumfabe menyerahkan piala kepada tim juara pertama. FOTO: LASARUS WAMBRAUW/papuadalamberita.com. PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI -Tournament gawan mini antar asrama dilingkup... Kepala Suku Doreri Sponsor Kegiatan Gawan Mini CITEC 2019

Kepala suku besar doreri Gaad Hendrik Rumfabe menyerahkan piala kepada tim juara pertama. FOTO: LASARUS WAMBRAUW/papuadalamberita.com.

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI -Tournament gawan mini antar asrama dilingkup Kampus Universitas Papua yang digelar pada (30/11/2019) dan berakhir (14/12/2019) Asrama Astonia keluar sebagai juawara pertama.

Disusul Asrama Citra diposisi kedua, posisi ketiga diraih oleh anak-anak kost 23 sedang juara harapan dirahi oleh Asrama Metrox dan Yusuf R Upuya dinobatkan sebagai pemaian terbaik pada tournament gawan mini CITEC 2019.

Kepala suku besar Doreri Gaad Rumafebe sebagai sponsorsip dalam turnament ini saat menutup kegiatan mengatakan, bahwa kegiatan seperti ini sangat positif nilai bagi pengembangan bakat dan minat generasi muda kedepan kususnya anak-anak papua yang secara alami memiliki bakat dalam dunia olah raga dan seni budaya

‘’Papua dikenal dunia luar karena memiliki adat dan budaya yang unik serta memiliki talenta dan bakat dalam dunia olahraga,’’ kata Rumfabe.

Sementara itu pembina asrama atau kepala UPT Asrama Unipa “Makarius Bajari SE, MM” mengatakan, bahwa pengembangan minat dan bakat di lingkup unipa harus terus dilaksanakan terutama dalam membina mahasiswa kususnya anak anak Papua.

’’Karena kalau kita lihat hampir sebagian besar penghuni asrama Unipa adalah anak anak Papua, kami terkendala dalam mencari sponsor untuk melaksanakan suatu kegiatan. Sehingga banyak sekali kegiatan yang ingin kami lakukan dalam mengangkat bakat anak-anak terutama dalam menjalin kebersamaan sehingga mereka tidak melakukan hal-hal negatif yang dapat merusak diri sendiri,’’ ujarnya.

‘’Kedepan kami akan terus melakukan kegiatan kegiatan seperti gawan mini tentunya. Kami akan mencari atau bekerja sama dengan berbagai pihak untuk sponsor seperi saat ini yang sebagai sponsor adalah kepala suku besar doreri,’’ tambahnya.(kew)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!