fbpx
Kadis PUPR2KP Kabupaten Fakfak. Samaun Dahlan, S.Sos, MAP, Selaku Salah Satu Putra Maluku Asal Tidore Ikut Menyerahkan Donasi Bagi Kerukunan Masyarakat Kei Fakfak. FOTO... Kepedulian Ditengah Dampak Covid -19, Kerukunan Kei Fakfak Salurkan Sembako Bagi Warganya

Kadis PUPR2KP Kabupaten Fakfak. Samaun Dahlan, S.Sos, MAP, Selaku Salah Satu Putra Maluku Asal Tidore Ikut Menyerahkan Donasi Bagi Kerukunan Masyarakat Kei Fakfak. FOTO : RICO LET’s./papuadalamberita.com. 

Ketua Kerukunan Masyarakat Kei Fakfak Abner Putnarubun, Didampingi Ketua Panitia Halal Bi Halal dan Natal Masyarakat Kei, Macelus Rahamitu, Menyerahkan Bantuan Sembako Bagi Masyarakat Kei Fakfak Yang Membutuhkan Uluran Tangan Ditengah Mewabahnya Corona Virus Disease 2019. Rabu 22 April 2020. FOTO : RICO LET’s./papuadalamberita.com.

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Dampak corona virus disease 2019 (Covid -19) cukup dirasakan masyarakat dengan menurunnya pendapatan masyarakat di tengah mewabahnya virus tersebut.

Melihat kondisi masyarakat khususnya masyarakat Kei di Fakfak yang terdampak akibat mewabahnya virus corona, membuat keprihatinan Kerukunan Kei Kabupaten Fakfak untuk ikut memikirkan nasib warganya di tanah rantau ini.

Guna meringankan beban hidup masyarakat kei maluku tenggara di tanah rantau, Kerukunan Kei melalui panitia halal bi halal dan natal, hadir menyalurkan bantuan bagi warganya yang membutuhkan bantuan.

Penyaluran bantuan berupa paket sembako dengan menggunakan 2 unit kendaraan roda empat berlangsung Rabu (22/4/2020), di beberapa titik dengan sasaran masyarakat kei dengan kriteria Lansia tak punya penghasilan, janda dan duda tidak punya penghasilan dan anak yatim piatu.

Ketua panitia Halal Bi Halal dan Natal, Marselus Rahamitu, yang juga anggota DPRD Fakfak, mengatakan, dalam penyaluran tahap pertama, bantuan kemanusian kepada masyarakat Kei pada Rabu (22/04/2020) sebanyak 250 paket Sembako berhasil didistribusikan di 12 titik dan bila dari evaluasi nanti masih ada warga Kei yang membtuhkan maka Kerukunan Kei di Fakfak melalui panitia akan berupaya untuk menyalurkan bantuan tahap kedua.

Suasana Penyaluran Paket Sembako Untuk Warga Kei Di Salah Satu Tititk Distribusi. Rabu 22 April 2020. FOTO : RICO LET’s./papuadalamberita,com. 

“Bila penyaluran tahap pertama mendapat respon baik maka Kerukunan Kei Fakfak melalui panitia Halal Bi Halal dan Natal akan kembali menyalurkan bantuan sembako tahap 2”, tutur Marcel sapaan akrabnya.

Dikatakan, sembako yang didistrubusikan terhadap masyarakat kei ditengah dampak Covid -19 diperoleh dari donasi beberapa Warga Maluku di Fakfak, diantaranya Kadis PUPR2KP Fakfak, Samaun Dahlan, S.Sos, MAP, Matehys Rahandra, SH, MH, Kasi. Intel Kejari Fakfak, Yanto Hukubun salah satu ASN di Fakfak, Anton Ubra pensiunan ASN dan beberapa tokoh masyarakat Kei yang ikut berpartisipasi dalam pendistribusian sembako.

Sementara itu, Ketua Kerukunan Masyarakat Kei Fakfak, Abner Putnarubun, mengatakan, menyambut baik aksi kemanusian penyaluran bantuan sembako bagi warga kei ditengah wabah Covid -19.

Karena menurutnya, dampak Covid -19 telah mengganggu penghasilan masyarakat khusunya masyarakat kei yang mayoritas ekonomi menengah kebawah sehingga dengan gagasan cemerlang ini mampu mengatasi kesulitan ekonomi masyarakat Kei yang saat ini membutuhkan perhatian.

Abner Putnarubun selaku Ketua Kerukunan Masyarakat Kei Fakfak juga menyampaikan terimasih kepada anak – anak Maluku yang telah ikut ambil bagian memberikan donasi tersebut khususnya kepada Kepala Dinas PUPR2KP, Bapak Samaun Dahlan, S.Sos, MAP, Putra Tidore yang telah ikut memberikan donasi guna membantu masyarakat Kei Maluku Tenggara di Fakfa.(RL 07)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!