fbpx
Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Fakfak, Semuel Hegemur, SE, MM. FOTO ; Istimewa./papuadalamberita.com.  PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Jelang Pilkada Fakfak tahun 2020, beberapa Partai... Ketua Demokrat Fakfak Daulat Dukungan Partai Lambang Mercy Mengarah Ke Bakal Paslon “SADAR”

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Fakfak, Semuel Hegemur, SE, MM. FOTO ; Istimewa./papuadalamberita.com. 

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Jelang Pilkada Fakfak tahun 2020, beberapa Partai di Kabupaten Fakfak sudah memastikan dukungannya ke salah satu bakal paslon (pasangan calon) Bupati dan Wakil Bupati Fakfak walaupun sesungguhnya belum ada rekomendasi DPP Partai Politik.

Namun dari beberapa Partai Politik secara diam – diam bahkan ada yang sudah terang – terangan menyatakan siakp Politik partai nya untuk mendukung Bakal Paslon Bupati dan Wakil Bupati, Samaun Dahlan dan Cliford Hendrik Ndandarmana (SADAR) di Pilkada Fakfak 2020.

Salah satu Partai yang pernah berjaya di massa kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yakni Partai Demokrat besutan SBY itu juga memastikan diri untuk memberikan rekomendasi untuk bakal paslon  “SADAR”.

Ketua DPC. Partai Demokrat Fakfak, Semuel Hegemur, SE, MM, kepada dua media onlien (papuadalamberita.com. dan mataradar.com.) mengatakan, sejauh ini upaya partai berlambang Mercy di Kabupaten Fakfak telah memastikan dukungan rekomendasinya  untuk bakal Paslon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak, Samaun Dahlan dan Cliford Hendrik Ndandarmana (SADAR).

Sem panggilan akrabnya, memastikan rekomendasi partai berlabang Mercy akan diproses pada  bulan Januari 2020 mendatang sehingga DPD. Partai Demokrat Kabupaten Fakfak yang memiliki 1 (satu) kursi di DPRD Fakfak akan berkoalisasi dengan beberapa partai lainnya untuk mengusung Paslon Samaun Dahlan dan Cliford Ndandarmana sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak di Pilkada 2020.

“Kami (Demokrad Fakfak) di Pileg 2019 hanya menghasilkan 1 kursi di DPRD Fakfak namun begitu Demokrat berkomitmen kuat untuk berkoalisi dengan beberapa partai lain untuk mengusung Paslon “SADAR” di Pilkada 2020”, tutur Sem di kediamannya jalan A. Yani Fakfak, Jumat (27/12).

Ketua DPC. Partai Demokrat Fakfak Bersama Agus Harimurti Yudhoyono, Putra Mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono. FOTO ; Istimewa./papuadalamberita.com.

Untuk upaya mendapatkan rekomendasi DPP. Demokrat untuk pasangan Samaun dan Cliford, kata Sem, pihaknya selaku Ketua DPC. Partai Demokrat Fakfak telah menyampaikannya ke DPD Partai Demokrat Provinsi Papua Barat dan akan diterukan ke DPP. Demokrat di Jakarta dan Insya Allah atas Ridho Tuhan Yang Maha Kuasa, pasangan “SADAR” akan mendapatkan rekomendasi tersebut.

“Saya selaku Ketua DPC. Demokrat Fakfak memberikan jaminan rekomendasi DPP. Demokrat akan jatih di tangan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, Samaun Dahlan dan Cliford Ndandarmana”, tuturnya.

Dikatakanya, untuk berjuang di Pilkada 2020 guna mememangkan Samaun dan Cliford di Pilkada Fakfak 2020, Demokrat telah membentuk tim relawan Rajawali yang siap bekerja di lapangan. “Kami (Demokrat) telah membetuk tim Rajawali yang siap bekerja untuk memenangkan Samaun dan Cliford di Pilkada 2020”, tugasnya

Dia berharap, agar dengan adanya kepastian dukungan Demokrat di Pilkada 2020 yang sudah semakin jelas maka pengurus Demokrat maupun simpatisan Demokrat yang hingga saat ini belum sadar agar kembali sadar, bekerja untuk pasangan “SADAR”.

Karena pilihan Politik Demokrat untuk pasangan SADAR, dia berharap agar bakal Paslon Bupati dan Wakil Bupati yang lain dapat memahami pilihan Politik Demokrat Fakfak pada Pilkada 2020.

“Walaupun kita bersaudara dan bersahabat tetapi pilihan Politik di Pilkada 2020, Partai Demokrat mempunyai pilihan ke paslon SADAR sehingga paslon lain dapat memahami pilihan Politik yang berbeda”, harap Sem panggilan akrabnya.(RL 07)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!