fbpx
PAPUADALAMBERITA.COM, JAYAPURA – Kerukunan Masyarakat Batak (KMB) Kota Jayapura menggelar Turnamen Sepak Bola  Kota Jayapura Cup 2019, dengan total  hadiah Rp 25 Juta.  Turnamen ... KMB Gelar Turnamen Sepak Bola Kota Jayapura Cup 2019
KETUA KMB Provinsi Papua, Kenan Sipayung, SP, M.Si
didampingi ketua KMB Kota Jayapura, Romald Panjaita, SH. FOTO: Istimewa/papuadalamberita.com

PAPUADALAMBERITA.COM, JAYAPURA – Kerukunan Masyarakat Batak (KMB) Kota Jayapura menggelar Turnamen Sepak Bola  Kota Jayapura Cup 2019, dengan total  hadiah Rp 25 Juta. 

Turnamen  Jayapura Cup tahun 2019  ini  kick-of pada 14 April-11 Agustus 2019. Panitia telah membuka Pendaftaran  sejak 1 Maret s/d 5 April 2019.   Kontak Person Ji’i Samosir 081343497051. Dald Purba 082248901511.

Ketua KMB  Provinsi Papua Kenan Sipayung, SP, MSi, yang  juga Anggota DPRD Kota Jayapura, ketika dikonfirmasi disela-sela Pesta Bona Taon KMB Provinsi Papua di lokasi pembangunan sopo godang, kilo 9, Kampung Koya Koso, Kota Jayapura, Rabu (3/4) mengakui  Turnamen Sepak Bola  Kota Jayapura Cup 2019  ini digelar agar anggota   KMB  yang ada di Kota Jayapura, Kabupaten  Keerom dan Kabupaten Jayapura bisa saling berbaur,  saling mengenal. Bahkan   ada satu dua  anggota KMB yang belum saling mengenal.

“Kami  mengharapkan Turnamen ini mampu  mempererat persatuan kita  untuk memperkenalkan kita semua. Kita berolahraga dan  kita bisa saling  mengenal diantara kita,” katanya.

Sementara ditempat yang sama ketua KMB Kota Jayapura, Ronal Panjaitan, SH didampingi wakil sekretaris KMB di Tanah Papua, Robin J. Sinambela mengatakan sebagai ketua KMB Kota Jayapura yang baru terpilih, dirinya bersama pengurus KMB Kota dan KMB Provinsi ingin menggalakan olahraga dikalangan masyarakat Batak yang ada di Kota Jayapura sekitarnya.

“Kita ingin galakan olahraga dilingkungan masyarakat Batak dulu. Salah satunya pertandingan sepak bola,” ungkapnya.

 Hasilnya kata dia animo masyarakat untuk mengikuti pertandingan ini cukup tinggi. “Menurut data yang saya peroleh dari panitia jumlah pendaftar trusss bertambah, pesertanya bukan hanya dari kota Jayapura sendiri, tetapi dari kabupaten Jayapura dan kabupaten Keerom,” kata Ronald.

Lanjut Ronald, selain sepakbola lihaknya juga menyelenggarakan pertandingan bulu tangkis, tarik tambang dikalangan ibu-ibu masyarakat Batak serta pada acara puncak nanti yakni tanggal 17 Agustus 2019 akan kita gelar panjat pinang.

“Perlombaan ini kita   rangkai dalam merayakan perayaan HUT RI ke-75 dilingkungan masyarakat Batak,” imbuhnya seraya mengajak seluruh masyarakat Batak yang ada di kota Jayapura sekitarnya agar ikut mengambil bagian dalam menyemarakkan perayaan HUT RI ke 75.(*/tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!