fbpx
Ketua DPD Golkar Fakfak membuka pendaftaran balon bupati dan bakal calon wakil bupati serta menyerahkan berkas formulir pendaftaran kepada Ketua Bapilu Golkar Fakfak, Zainudin... Koalisasi Golkar Dalam Pilkada 2020, Representasi Fraksi Golkar di DPRD Fakfak

Ketua DPD Golkar Fakfak membuka pendaftaran balon bupati dan bakal calon wakil bupati serta menyerahkan berkas formulir pendaftaran kepada Ketua Bapilu Golkar Fakfak, Zainudin Safaat. FOTO: RICO LETSOIN/papuadalamberita.com

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Ketua DPD Golkar Fakfak, Dr. Drs. Mohammad Uswanas, M.Si, Senin (18/11) resmi membuka pendaftaran penjaringan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Fakfak di Sekertariat DPD Golkar.

Tujuh pimpinan partai yang hadir dalam pembukaan pendaftaran penjaringan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati oleh Partai Golkar, yakni Ketua DPC  PDI Fakfak, Wilhelmina Woy, Ketua PSI Frengky Rohorohmana, Ketua DPC PBB Abuthalib Iribaran, Ketua DPC PPP, Mohamad Sunardi, Ketua PKPI, Hamrun Salbitayu, Ketua DPD PAN, Cliford Ndandarmana, Ketua Partai Garuda, Ridwan Hatala.

Kehadiran mereka memberi sinyal akan berkoalisasinya tujuh partai tersebut dengan Golkar untuk mengusung calon Golkar pada Pilkada Fakfak 2020 mendatang.

Namun Ketua DPD Golkar Fakfakenggan menyebutkan tujuh partai tersebut akan berkoalisasi dengan Golkar pada Pilkada 2020 di Fakfak.

Menurut Mohammad Uswanas, pimpinan partai politik yang ikut hadir dalam pembukaan penjaringan balon bupati dan balon wakil bupati yang dilangsungkan Golkar karena pimpinan partai politik tersebut sudah sejalan dengan Golkar untuk menyukseskan Pilkada di Kabupaten Fakfak.

“Pimpinan parpol sejalan dengan Golkar untuk menyukseskan Pilkada Fakfak 2020 – 2025,” tutur Uswanas, kepada papuadalamberita.com.

Orang nomor satu di Fakfak yang kini pimpin Golkar Fakfak, mengatakan secara resmi memang belum tetapi sudah ada Partai yang akan berkoalisi dengan Golkar untuk mengusung pasangan calon Bupati dan calon Wakil Bupati.

Tentunya dengan representasi gabungan Fraksi Golkar di DPRD Fakfak dengan 11 kursi Fraksi sudah ada sinyal untuk berkoalisi pada Pilkada 2020 untuk mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati Fakfak pada Pilkada 2020 mendatang.

Ketua Bapilu Golkar Fakfak, Zainudin Safaat, membenarkan gambaran Fraksi Golkar di DPRD Fakfak sudah menunjukan akan terjadi koalisasi untuk mengusung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan diusung Golkar dalam Pilkada 2020.

Hal itu juga dibenarkan, Ketua DPD PAN Fakfak, Cliford Ndandarmana, SE, yang juga tergabung dalam Fraksi Golkar, bahwa representasi Fraksi Golkar dengan 11 kursi Fraksi di DPRD Fakfak yang terdiri dari Golar empat kursi, PKS dua kursi, PBB satu satu kursi, PAN satu kursi, Demokrat satu kursi dan Perindo satu kursi sudah pasti akan berkoalissi untuk mengusung calon Golkar pada Pilkada 2020.

Namun Ketua DPD Golkar yang ditanyai siapa figur yang disiapkan Golkar ? enggan menyebutkan siapa calon Golkar yang disiapkan mengganti dirinya sebagai bupati.

Mohamad Uswanas, lebih lanjut mengatakan, tidak menyiapkan figur namun dirinya sebagai bupati dan Ketua Golkar Fakfak hanya menyiapkan “panggung” untuk calon pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Fakfak di Pilkada 2020.0

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!