Papua Barat

Kodam Kasuari Gelar Entry Meeting Verifikasi Sertijab Pangdam

160
×

Kodam Kasuari Gelar Entry Meeting Verifikasi Sertijab Pangdam

Sebarkan artikel ini
Kodam XVIII/Kasuari menggelar Entry Meeting di Ruang Yudha, Makodam, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, pada Senin (1/4/2024). FOTO: PENERANGAN KODAM KASUARI

PAPUADALAMBERITA.COM.MANOKWARIKodam XVIII/Kasuari menggelar Entry Meeting sebagai tahap awal dalam proses verifikasi Sertijab (Serah Terima Jabatn) Panglima Kodam, yang diketahui sebagai langkah penting dalam menyongsong kepemimpinan Pangdam baru di wilayah Kodam XVIII/Kasuari, yang dilaksanakan di Ruang Yudha, Makodam, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, pada Senin (1/4/2024).

Disamping verifikasi serah terima jabatan Pangdam XVIII/Kasuari juga dilaksanakan verifikasi Ketua Yayasan Kartika Jaya Cabang XXII Kasuari TA. 2024.

Irdam XVIII/Kasuari, Brigjen TNI Ari Estefanus, S.Sos., M.Sc., saat membacakan amanat tertulis Pangdam XVIII/Kasuari, menyampaikan bahwa kegiatan verifikasi ini merupakan proses awal dari rangkaian kegiatan serah terima jabatan Pangdam sebagai upaya pengawasan dan pencegahan terhadap semua perangkat, baik administrasi, personel, material maupun pertanggungjawaban perbendaharaan dan keuangan Kodam XVIII/Kasuari sehingga diharapkan tidak meninggalkan permasalahan bagi pejabat yang baru.

“Dengan adanya verifikasi ini tentu akan mendorong terwujudnya upaya pembenahan sistem pengelolaan administrasi yang lebih terencana, tertib dan transparan. Kepada para Asisten dan Kabalak jajaran Kodam XVIII/Kasuari agar menerima tim verifikasi Itjenad serta membantu kelancaran tugas tim melalui penyiapan data dan dokumen yang lengkap,” ucapnya.

Kepada tim verifikasi Itjenad disamping melaksanakan tugasnya, ia mengharapkan agar berkenan memberikan bimbingan dan arahan untuk perbaikan di satuan jajaran Kodam XVIII/Kasuari.

Kali ini, Tim verifikasi Itjenad di Ketuai oleh Kolonel Inf Tojo H. Simanjuntak, S.I.P., yang jabatan sehari-harinya sebagai Irut -1/Ren Irlat Itum Itjenad.

Proses verifikasi Sertijab ini merupakan bagian dari upaya Kodam XVIII/Kasuari dalam menjaga kontinuitas kepemimpinan serta konsistensi dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi Kodam di wilayahnya.

Dengan semangat kebersamaan dan kerja sama yang tinggi, Kodam XVIII/Kasuari siap menyambut kepemimpinan baru yang akan membawa visi dan arah baru dalam menjaga keamanan dan kedaulatan wilayah di bawah naungan Kodam XVIII/Kasuari.

Diketahui, ikut hadir pada acara verifikasi ini adalah seluruh Asisten, Kabalak dan Komandan Satuan Kodam XVIII/Kasuari dan pejabat yang berkepentingan dalam kegiatan verifikasi.(rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!