Kodim Manokwari memberikan imbauan kepada warga dalam penerapan prokol kesehatan PAPUADALAMBERITA. FOTO: kodim manokwari PAPUADALAMBERITA.COM. MANOLWARI –Guna mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19), Kodim 1801/Manokwari... Kodim Manokwari Displinkan Warga Terkait Protokol Kesehatan Covid – 19

Kodim Manokwari memberikan imbauan kepada warga dalam penerapan prokol kesehatan PAPUADALAMBERITA. FOTO: kodim manokwari

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOLWARI –Guna mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19), Kodim 1801/Manokwari yang dipimpin Kapten Inf Praptop Widodo bersama 20 anggota melaksanakan Pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid-19 di Wilayah Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat, Senin (19/10/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan Kodim 1801 Manokwari berupa edukasi, imbauan, mengajak masyarakat dengan langkah represif secara proposional dan humanis sesuai dengan ketentuan serta aturan hukum yang berlaku. Di samping memberikan himbauan kepada masyarakat, Anggota Kodim Manokwari juga secara rutin mengecek ketersediaan sarana cuci tangan di tempat-tempat keramaian dan tersedianya hand sanitizer.

Kegiatan pemantauan dan penertiban tersebut dilaksanakan di beberapa tempat yang menjadi pusat kegiatan masyarakat seperti pasar tradisional, pusat perbelanjaan, Bandara Rendani, tempat wisata serta pusat keramaian yang berada di Kabupaten Manokwari.

Dari hasil pemantauan kedapatan masyarakat yang membawa masker tapi tidak dipakai dan masih ada pengunjung yang tidak memperhatikan jaga jarak. Dengan bahasa yang sopan dan santun mereka diingatkan dan mengindahkan himbauan yang disampaikan oleh Pengawas Protokol Covid-19 Kodim Manokwari.

Saat dikonfirmasi, Kapten Inf Praptop Widodo menyampaikan bahwa kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan ini dilakukan bentuk kepedulian TNI sebagai Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) dalam membantu pemerintah memerangi dan mencegah penyebaran COVID-19 di wilayah.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *