Papua Barat

KPU Apresiasi Dukungan Masyarakat Pada Pemilu, Paskalis: PSU Terkecil dari PSU Tahun 2019

490
×

KPU Apresiasi Dukungan Masyarakat Pada Pemilu, Paskalis: PSU Terkecil dari PSU Tahun 2019

Sebarkan artikel ini
DARI KANAN: Ketua KPU Kabupaten Manokwari, Ketua KPU Papua Barat dan komisioner KPU Papua Barat serta Manokwari saat jumpa pers bersama wartawan di Kantor KPU Manokwari, Rabu (28/2/2024). FOTO: RUSTAM MADUBUN.PAPUADALAMBERITA.

PAPUADALAMBERITA.COM.MANOKWARI – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Papua Barat Paskalis Semunya mengapresiasi dukungan masyarakat, pemerintah daerah, TNI, Polri, Bawaslu terhadap penyelenggaraan Pemilu 2024 serentak dan Pemungutan Suara Ulang (PSU) sesuai jadwal yang lancar, dan aman.

Menurut Ketua KPU dukungan itu terlihat dari, kehadiran  berbagai elemen bersama masyarakat dan KPU pada persiapan jelang hingga pelaksanaan Pemilu serentyak dan PSU.

‘’Atas nama lembaga, KPU Provinsi Papua Barat yang kepanjangan tangan dari KPU RI, mengucapkan banyak-banyak terima kasih karena Pemilu 14 Februari 2024 Papua Barat berjalan serentak di 1.923 TPS Kabupaten dengan aman, tidak ada surat suara yang tertukar dan tidak ada yang sulap,’’ ujarnya.

Penegasan itu disampaikan Ketua KPU Papua Barat didampingi Divisi perencanaan, data dan informatika Abdul Muin Salewe, Ketua KPU Manokwari dan komisioner kepada wartawan di Kantor KPU Manokwari, Rabu (29/2/2024).

‘’Kita apresiasi atas dukungan kerjasama, walaupun di injury time (waktu terakhir) ada kekurangan logistik tetapi karena kesiapan dan kesigapan, kerjasama komunikasi yang baik dengan mitra dalam hal ini Bawaslu dan kepolisian kami gerak cepat untuk bisa mendapatkan kekurangan-kekurangan Dokumen itu dan sampai dengan pelaksanaannya bisa berjalan dengan baik

Kepada masyarakat Papua Barat KPU dan jajrannya baik provinsi maupun kabupaten menyampaikan terima kasih kepada masyarakat.

‘’Saya atas nama lembaga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat, pemilih yang berjumlah 385. 465 di seluruh Papua Barat yang sudah menggunakan hak pilihnya, berapa jumlah partisipasinya nanti kita ukur setelah rekapan di provinsi,’’ sebut Paskalis Semunya.

Ketua KPU Papua Barat dan Ketua KPU Manokwari saat jumpa pers bersama wartawan di Kantor KPU Manokwari, Rabu (28/2/2024). FOTO: RUSTAM MADUBUN.PAPUADALAMBERITA.

‘’Juga kepada seluruh pemuka agama, tokoh masyarakat, dan seluruh elemen masyarakat, karena kepedulian yang cukup besar dan kerinduan atas demokrasi, bisa menyelenggarakan Pemilu dengan baik,’’ sambungnya.

Ia mengakui jika setelah Pemilu terdapat beberapa pelanggaran Pemilu yang kemudian prosedurnya harus ditebus dengan pemungutan suara ulang, karena unsur prinsip ini harus dilalui.

‘’Dan Puji tuhan ini PSU terkecil dibanding dengan 32 PSU pada Pemilu tahun 2019 yang lalu, kami mengetahui itu karena kami yang memulai data itu,  dan ini turun menjadi 16 TPS di di empat kabupaten yaitu tuju TPS di Manokwari lima TPS di Kabupaten Teluk Bintuni dan dua di Kabupaten Fakfak,’’ rinci Paskalis Semunya.

Ia menambahkan PSU pertama serentak yang dikoordinir sebagai tanggung jawab KPU Provinsi untuk memastikan, mengkoordinir, bahwa seluruh pelaksanaan Pemilu berjalan aman.(tam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!