fbpx
Pesepak bola Persipura Rivaldo Albert Ferre (kedua kanan) mendapat hadangan pesepak bola PSM Makasar Hasim Kipuw (kiri) R Pellu (kanan) Miitimo (kedua kiri) pada... Kuasai Lini Tengah Kunci Kemenangan Persipura atas PSM Makassar

Pesepak bola Persipura Rivaldo Albert Ferre (kedua kanan) mendapat hadangan pesepak bola PSM Makasar Hasim Kipuw (kiri) R Pellu (kanan) Miitimo (kedua kiri) pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Gelora Delta di Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (27/9/2019). FOTO: antara/umarul faruq./papuadalamberita.com

PAPUADALAMBERITA.COM. SURABAYA – Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Tiago menilai penguasaan lini tengah menjadi kunci kemenangan atas PSM Makassar yang berakhir dengan skor 3-1 pada lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Delta di Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat.

“Pemain kami di lini tengah sangat disiplin sehingga serangan PSM nyaris tidak ada,” ujarnya kepada wartawan usai pertandingan.

Gol-gol tim Mutiara Hitam Persipura dicetak oleh Gunansar Mandowen menit ke-15, Titus Bonai menit ke-84 dan 90+4, sedangkan gol PSM Makassar dilesakkan Ezra Walian menit ke-83.

Pelatih Jacksen juga memberi poin khusus untuk pemainnya, Ibrahim Conteh dan Muhammad Tahir yang sukses membuat gelandang PSM Willem Jan Pluim tak bisa menciptakan peluang di barisan belakang Persipura.

“Sangat terlihat sekali kehadiran kedua pemain itu di tim. Saat kalah lawan Persib Bandung, keduanya absen dan kami kalah,” ucap pelatih berkebangsaan Brasil tersebut.

Eks-Pelatih Barito Putera itu berharap performa timnya terjaga dan saat berlaga menghadapi PS Tira-Persikabo pada Rabu, 2 Oktober 2019, kembali mampu meraih hasil positif.

Baca juga: Gol Titus Bonai Perbesar Kemenangan Persipura atas PSM Makasar

Sementara itu, pemain Persipura Muhammad Tahir mempersembahkan kemenangan untuk warga Papua, terlebih timnya sudah lama tidak bermain di hadapan publik sendiri.

“Kemenangan ini untuk warga Papua dan semoga mampu mengobati kerinduan mereka melihat kami kembali bermain di sana,” katanya.

Dengan hasil tersebut, Persipura Jayapura berada di peringkat lima klasemen sementara dengan koleksi 30 poin dari delapan kali kemenangan, enam kali seri dan lima kali kalah.

Sedangkan, PSM Makassar berada di posisi sembilan dengan raihan 27 poin dari delapan kali menang, tiga kali seri dan tujuh menelan kekalahan.(ant)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!