fbpx
Untung Tamsil, S.Sos, M.Si. bakal calon Bupati Fakfak. FOTO: papuadalamberita.com/rico letsoin PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Pesta pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Fakfak sudah semakin dekat,... Lanjutkan Visi – Misi Bupati Fakfak, Untung Tamsil Berharap Restu PKS

Untung Tamsil, S.Sos, M.Si. bakal calon Bupati Fakfak. FOTO: papuadalamberita.com/rico letsoin

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Pesta pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Fakfak sudah semakin dekat, KPU Fakfak kini mulai menjalankan tahapannya, partai politik mulai melakukan penjaringan, bakal calon Bupati dan bakal calon Wakil Bupati yang berniat bertarung di Pilkada Fakfak mulai mencari partai poltik.

Beberapa nama yang masih berpakaian keki ASN juga mulai melirik kursi empuk bupati dan wakil bupati Fakfak yang akan ditinggalkan Dr Drs Mohamad Uswanas, MSi dan Ir Abraham Sopaheluwakan, MSi.

Salah satunya adalah Plt Kadis Kelautan dan Perikanan Fakfak, Untung Tamsil, SSos, MSi, yang telah membulatkan tekadnya untuk maju bertarung di Pilkada Fakfak tahun 2020 sebagai bakal calon bupati Fakfak.

Untung Tamsil, kepada papuadalamberita.com usai pengambilan formulir di DPC PKS Fakfak, mengatakan, akan terima resiko apa pun sebagai pejabat ASN untuk maju dalam pentas politik Pilkada Fakfak 2020.

Termasuk resiko tidak dilantik sebagai Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Fakfak termasuk resiko akan mundur dari jabatan ASN, tegas lelaki berdarah Makasar Sulawesi Selatan.

Menurutnya, bila PKS memberikan restu karena dirinya dengan PKS di Fakfak mempunyai sejarah ketika awal PKS terbentuk di Fakfak, dan bila rakyat mempercayakan dirinya sebagai bupati maka tentunya Untung Tamsil akan melanjutkan visi – misi  Bupati Fakfak, Dr. Drs Mohamad Uswanas, MSi.

“Kalau terpilih nanti dalam Pilkada 2020 di Kabupaten Fakfak, saya (Untung Tamsil red) akan melanjutkan visi – misi Bupati Fakfak dengan salah satu filosofinya gerakan pembanguna Fakfak sejahtera atau Gerbang Fajar,” tutur Untung Tamsil yang sedikit menjual programnya dalam Pilkada Fakfak nanti.

Lebih lanjut dikatakan, untuk dapat maju sebagai bakal calon Bupati pada Pilkada Fakfak, selain mencari dukungan Partai Politik termasuk PKS dan beberapa Partai lainnya, dirinya juga sudah mencari dukungan untuk maju melalui calon perseorang atau calon independent.

“Selain mencari dukungan Partai Politik, saya juga sudah mencari dukungan untuk calon independent dan alhamdullilah sampai hari ini sudah mendapat dukungan sebanyak 2.000 KTP,” tuturnya.(RL 07)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!