fbpx
Himbauan Bupati Teluk Bintuni. FOTO: HUMAS PEMDA TELUK BINTUNI PAPUADALAMBERITA.COM. BINTUNI- Bupati Teluk Bintuni, Ir Petrus Kasihiw,M.T kembali mengajak masyarakatnya untuk hidup sehat dengan... Lawan COVID-19, Bupati Kembali Ajak Masyarakat Hidup Sehat

Himbauan Bupati Teluk Bintuni. FOTO: HUMAS PEMDA TELUK BINTUNI

PAPUADALAMBERITA.COM. BINTUNI- Bupati Teluk Bintuni, Ir Petrus Kasihiw,M.T kembali mengajak masyarakatnya untuk hidup sehat dengan cara mengikuti 5 langkah cuci tangan pakai sabun yang benar.

Ajakan orang nomor satu di Kabupaten Teluk Bintuni ini sebagai bentuk perlawanan serta pencegahan terhadap penyebaran corona virus disease (COVID-19) di negeri Sisar Matiti ini.

 

“Masyarakat Kabupaten Teluk Bintuni mari kita ikuti 5 langkah cuci tangan pakai sabun dengan benar agar bisa dapat memutus rantai penyebaran COVID-19 di negeri ini” ajak Bupati Kasihiw melalui himbauannya, Jumat (27/3/2020).

Melalui stiker himbauannya Kasihiw mengajak masyarakatnya untuk pertama, basahi tangan seluruhnya dengan air mengalir. Kedua, gosok sabunnya ke telapak tangan, punggung tangan dan sela-sela jari.

Ketiga, bersihkan bagian bawah kuku-kuku. Keempat, bilas tangan dengan air bersih mengalir. Kelima, keringkan tangan dengan handuk/ tissu atau keringkan dengan udara/ dianginkan.

Bupati berharap, masyarkat dapat mengikuti anjuran 5 langkah cuci tangan yang benar kemudian selalu berada dalam rumah sesuai petunjuk pemerintah supaya wabah mendunia ini segera berlalu.

Sebelumnya Bupati melalui surat edarannya nomor : 443.2/ 76/ III/ 2020 tanggal 26 Maret 2020 telah membatasi waktu operasional pasar sentral bintuni dalam rangka penyemprotan cairan desinfektan.

Langkah pemerintah daerah dalam pencegahan corona virus dasies (COVID-19) di pasar sentral bintuni akan diberlakukan Jumat (27/3/2020), karena itu para pedagang, pelaku usaha serta masyarakat setempat supaya dapat memahami kondisi ini.(aba/tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!