fbpx
Ketua UKM LDK FKMI (kanan) Yasir Abdan Syakur menyerahkan bantuan berupa dana yang diperoleh dari donasi yang telah dikumpulkan kepada relawan DPLH. FOTO:Media FKMI/papuadalamberita.com... LDK UNIPA Peduli dan Berbagi

Ketua UKM LDK FKMI (kanan) Yasir Abdan Syakur menyerahkan bantuan berupa dana yang diperoleh dari donasi yang telah dikumpulkan kepada relawan DPLH. FOTO:Media FKMI/papuadalamberita.com

PAPUADALAMBERITA.COM.MANOKWARI – Lembaga Dakwah Kampus Forum Komunukasi Mahasiswa Muslim (FKMI) UNIPA bersama Yayasan Kesejahteraan Madani (YAKESMA) dan Dompet Peduli Lentera Hati (DPLH) berkolaborasi mendistribusikan hasil donasi yang kemudian nantinya akam dijadikan paket sembako untuk membantu mahasiswa muslim UNIPA yang terdampak COVID-19.

“Penyerahan dana hasil open donasi yang kami lakukan dan bekerjasama dengan DPLH dan YAKESMA adalah bagian dari rangkaian program dari Sy’iar FKMI, beberapa waktu lalu, untuk merespons dampak COVID-19 dari sisi kebutuhan pangan teman teman kami yang membutuhkan,” kata Ketua FKMI Abdan Syakur.

“Target utama kami adalah mahasiswa muslim UNIPA.” jelasnya kepada papuadalamberita.com, Kamis(23/4/2020)

“Setelah sebelumnya kami membuka donasi dalam bentuk uang dan masker, Alhamdulillah kemarin/Selasa, 21 April 2020 kami meneyrahkan dana tersebut ke YAKESMA dan DPLH untuk kemudian dijadikan paket sembako yang siap didistribusikan ke mahasiswa muslim UNIPA yang sekiranya membutuhkan” lanjut Ketua FKMI kepada papuadalamberita.com, Kamis(23/4/2020)

Melalui program tersebut, LDK FKMI menargetkan bantuan dapat sampai kepada mahasiswa yang ekonominya terdampak Covid-19.

Kader LDK FKMI Ardiansyah (kiri) dan Ketua MPO LDK FKMI Asril (kanan) mendistribusikan paket Sembako. FOTO: Media FKMI/papuadalamberita.com

“Alhamdulilah, hari ini adalah acara pembagian yang tepat karena besok sudah bertemu dengan Ramadhan,” ujar Ketua FKMI kepada papuadalamberita.com, Kamis(23/4/2020)

Sementara itu, Suhastina Semi S. Ak , Relawan DPLH mengapresiasi semangat berbagi dari LDK FKMI. Hal tersebut sejalan dengan program DPLH, yang telah diinisasi sejak awal pandemi COVID-19 merebak.

“Semoga ini menjadi salah satu bentuk upaya optimal dalam berbagi kebahagiaan untuk para terdampak covid-19 yang membutuhkan. Kemudian kami mencoba menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya dari teman-teman FKMI yang telah mempercayai kami dalam proses pengemasan Donasi. Semoga ini menjadi pemantik agar kerjasama ini akan terus terjalin.” Ungkap Suhastina kepada papuadalamberita.com, Kamis(23/4/2020)

“Awal-awal wabah COVID-19 ini merebak, kami menginisiasi, mulai dari pembagian masker, serta sembako dari internal kami, kepada team medis, kaum dhuafa,pedagang asongan, guru guru dan masih banyak lagi” tambahnya kepada papuadalamberita.com, Kamis(23/4/2020).

Pendisrtibusian paket Sembako FOTO: Media FKMI/papuadalamberita.com

Sejauh ini FKMI telah mengumpulkan data mahasiswa muslim UNIPA dan akan menentukan lokasi distribusi bantuan. Abdan Ketua FKMI optimis bantuan-bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat terdampak COVID-19.

“Minimal bisa meringankan kesulitan mereka dalam hal penyiapan sembako,” tutup Abdan kepada papuadalamberita.com, Kamis(23/4/2020).(tri)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!