Papua Barat

Lihat Tiga Posko, Kapolda Pastikan Pemudik dapat Pelayanan Terbaik, Nyaman

32
×

Lihat Tiga Posko, Kapolda Pastikan Pemudik dapat Pelayanan Terbaik, Nyaman

Sebarkan artikel ini

Kapolda Papua Barat Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga, SH, MH meninjau kesiapan anggota di Posko Terpadu Operasi Ketupat Mansinam 2023, Rabu (19/4/2023). FOTO: RUSTAM MADUBUN. PAPUADALAMBERI.

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Kapolda Papua Barat Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga SH, MH serta pejabat utama Polda Papua Barat melakukan peninjauan kesiapan pengamanan dan pelayanan arus mudik di Bandar Udara Rendani Manokwari, Pelabuhan Manokwari dan Pos terpadu Operasi Ketupat Mansinam 2023 di Jalan Pahlawan manokwari, Rabu (19/4/2023).

Baca juga: Tinjau Posko Lebaran, Kapolda Periksa Kesiapan Anggota, Lihat Kebersihan Toilet Bandara

‘’Pesan saya kepada seluruh anggota Polri, TNI, instansi yang terlibat, sebagaimana arahan dan perintah presiden dan kita pemerintah akan terlibat dalam pengamanan, mengamankan semua aktivitas masyarakat, khususnya dalam merayakan idul fitri dan saat puasa ramadhan,’’ ujar Kapolda yang ditemui wartawan di Pos Terpadu Operasi Ketupat Mansinam 2023 di Jalan Pahlwan.

‘’Sehingga masyarakat yang merayakan idul fitri tidak ada gangguan, merasakan kenyamanan, kita TNI Polri dan aparat pemerintah di kantor-kantor maupun di lapangan semua berkewajiban, memiliki tanggung jawab memberikan keamanan,’’ sambung Kapolda.

‘’Saya lihat hari ini juga mitra-mitra Kamtibmas kita, seperti Pramuka, organisasi masyarakat ikut berpartisipasi, sebagai anak bangsa memberikan kontribusi kepada masyarakat agar masyarakat merasakan, melihat bahwa bukan hanya pekerjaan pemerintah tetapi masyarakat juga ikut di dalamnya,’’ tambah jenderal bintang dua ini.

Kapolda Papua Barat didampingi Karoops, Dirlantas Polda Papua Barat yang ditemui wartawan di Pos Terpadu Operasi Ketupat Mansinam 2023 di Jalan Pahlwan Manokwari. FOTO: RUSTAM MADUBUN.PAPUADALAMBERITA.

Kepada seluruh personil yang terlibat dalam perasi Ketupat Mansinam, maupun yang tidak terlibat tetap menjaga kewaspadaan, agar masyarakat terlayani semaksimal mungkin dan masyarakat bisa melaksanakan kegiatannya aktivitasnya secara nyaman dan aman.

Kapolda Papua Barat memberikan apresiasi kepada semua unsur yang terlibat dan bersiaga di pos-pos mudik.

‘’Setelah meninjau tiga pos mudik di Manokwari saya melihat, bahwa semua aparat pemerintah, TNI, Polri, mitra kamtibmas semua siap melayani masyarakat,’’ jelas Kapolda.

‘’Kesiapan-kesiapan inilah yang tadi saya lihat, saya tinjau bahwa mereka dengan sukarela, mereka dengan ketersediaan yang ada, mereka berkomitmen memberikan segala upaya dan kemampuan mereka agar pelaksanaan puasa dan idul fitri berjalan baik, itu komitmen yang tadi saya tanyakan dari setiap petugas yang ada di pos-pos,’’ ujar Irjen Pol Silitonga.(tam)

Kapolda Papua Barat Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga, SH, MH memberikan bingkisan di Posko Terpadu Operasi Ketupat Mansinam 2023, Rabu (19/4/2023). FOTO: RUSTAM MADUBUN. PAPUADALAMBERI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *