Papua Barat

Malam Kenal dan Pamit Kapolda Papua Barat, Ini Pesan Pj Gubernur Ali Baham

236
×

Malam Kenal dan Pamit Kapolda Papua Barat, Ini Pesan Pj Gubernur Ali Baham

Sebarkan artikel ini
Penjabat Gubernur Papua Barat Ali Baham dan Istri pada malam kenal pamit Kapolda Papua Baat di Arfak Convention Hall Manokwari, Kamis (29/12/2023). FOTO: RUSTAM MADUBUN.PAPUADALAMBERITA.

PAPUADALAMBERITA.COM.MANOKWARI – Malam kenal pamit Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Papua Barat digelar di Arfak Convention Hall Jalan Maruni, Maripi Andai Manokwari, Kamis (28/12/2023) malam.

Baca juga: 4 Fakta Kapolda Papua Barat Jhonny Eddizon Isir yang Perlu Diketahui Generasi Muda Papua 

Malam kenal pamit sebagai tradisi di lingkungan kerja Polri dalam menyambut dan memperkenalkan seorang pejabat baru kepada warga di tempat tugasnya, dan malam pengantar tugas pejabat sebelumnya ke tempat tugas baru.

Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga SH, MA dan Istri pada malam kenal pamit Kapolda Papua Baat di Arfak Convention Hall Manokwari, Kamis (29/12/2023). FOTO: RUSTAM MADUBUN. PAPUADALAMBERITA.

Setelah acara welcome dan faraewell, Kapolda Papua Barat baru dalam lama, Irjen Pol Jhonny Edison Isir MTCP dan Ketua Bhayangkari, mengikuti rangkaian Malam Kenal Pamit.

Hentakan kaki, gerak dan tari khas Papua diringin alunan musik dalam lagu tarian grup PApua Malaenesia membuka malam kenal pamit KapoldaPapua Barat

‘’Saya menyampaikan terima kasih apresiasi kepada seluruh anggota seluruh pejabat yang hadir bersama-sama dengan kita kita melaksanakan acara ini,’’ ujar Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga dalam sambutannya.

‘’Saya sebagai Kapolda Kapolda Papua Barat hampir kurang lebih 18 bulan, banyak hal yang sudah dilakukan ada yang baik, yang kurang, ada hal-hal yang perlu mendapat koreksi, ada hal-hal yang belum mendapat perbaikan-perbaikan,’’ sambung Kapolda NTT itu.

Ia mengatakan kalau yang baik menjadi prestasi itu adalah karena hasil karya dari seluruh anggota, dan hasil bimbingan dari pejabat utama dan kerjasama yang baik.

‘’Torehan prestasi ini adalah rekan-rekan semua yang berprestasi, tetapi ada hal yang kurang baik itu Saya yang bertanggung jawab, saya yang salah, saya bertanggung jawab sebagai Kapolda untuk hal itu,’’ ucap Silitonga.

Ia mengatakan, masa kerja 18 bulan membanggakan dan merasa menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari tanah Papua Barat.

‘’Saya rasa banyak hal yang kita lalui yang bisa kita laksanakan bersama itu membuat kesan tersendiri, oleh karena itu sebagaimana di dalam alkitab saya saya mengatakan, ada waktu untuk berjumpa dan untuk berpisah, ada waktu untuk bertemu, ada waktu untuk mengucapkan perpisahan,’’ tutur DTM Silitonga.

Irjen Pol Jhonny Eddizon Isir SIK, MTCP dan Istri pada malam kenal pamit Kapolda Papua Baat di Arfak Convention Hall Manokwari, Kamis (29/12/2023). FOTO: RUSTAM MADUBUN. PAPUADALAMBERITA.

Sedangkan kata pembuka Kapolda Papua Barat Irjen Pol Jhonny Eddizon Isir, ialah mengapresiasi kerja Irjen Pol Daniel Tahi Monang sebagai Kapolda Polda Papua Barat.

Jhonny Eddizon Isir yang kini menjabat Kapolda Papua Barat mengungkapkan, rasa bangganya diberikan kepercayaan memimpin Polda Papua Barat.

Ia mengatakan, ia dan keluarga bisa berdiri karena ada doa dan dorong seorang ibu, kalau bukan orang tua tidak mungkin Ia saat ini bisa berdiri menjadi seorang Kapolda.

‘’Dan yang kedua, kami juga bisa berdiri karena doa dari seorang istri, dan Kami tidak akan bisa berdiri di sini kalau bukan doa dari istri,’’ sebut Kapolda PApua Barat mengawali sambutannya.

Jhonny Eddizon Isir mengakui, sebelumnya Ia bukan siapa-siapa, Ia juga memiliki kekurangan dan sudah beberapa puluh tahun meninggalkan Papua dan ingin berdinas ke Papua, dan itu terjawab di Desember 2023.

‘’Terakhir keluar dari Papua tujuh tahun, tujuh bulan, dan saya berkesempatan kembali mengabdi lagi ke Papua Barat,’’ tutur Jhonny Eddizon Isir.

Sedangkan Penjabat Gubernur Papua Barat Drs Ali Baham Temongmere dalam sambutan pengantar tugas kepada kedua Kapolda bapak Komjen Pol Johnny Eddizon Isir, SIK, MTCP yang memperoleh amanah menjadi Kapolda Papua Barat per 7 Desember 2023.

‘’Tidak lupa, pada kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Papua Barat sebelumnya, yaitu Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga, sebab, Irjen Daniel mendapat tugas baru untuk menjadi Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTN),’’ ucapnya.

Pada masa kepemimpinan Irjen Daniel, sebagai Kapolda Papua Barat telah mengukir prestasi membanggakan, dan turut membantu pemerintah dalam menjalangkan tugas tugas nya sebagai Kapolda Papua Barat.

‘’Semoga apa yang sudah bapak dedikasikan untuk Papua Barat dapat menjadi motivasi bagi para calon calon pemimpin baru yang akan datang di Polda Papua Barat.

Untuk selalu menciptakan karya-karya terbaik dan kerja cerdas bagi kesejahtraan masyarakat dan pemerintah Papua Barat.

Wakapolda Ppapua Barat dan Istri memberikan cinderamata kepada Kapolda lama pada malam kenal pamit Kapolda Papua Baat di Arfak Convention Hall Manokwari, Kamis (29/12/2023). FOTO: RUSTAM MADUBUN. PAPUADALAMBERITA.

Di bawah kepemimpinan Irjen Pol Johnny Eddizon Isir , saya harapkan Polda Papua Barat terus menjadi mitra bagi semua kalangan, baik itu pemerintah provinsi, pemerintah daerah, swasta, maupun masyarakat.

Pantauaan papuadalamberita.com di Arfak Convetion Hall ada tujuh jenderal TNI dan Polri senior menghadiri acara malam kenal pamit Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Jhonny Edizon Isir.

Selain dihadiri Penjabat Gubernur Papua Barat DR Ali Baham Temongmere MTP, juga dihadiri perwakilan Kodam XVIII/Kasuari, Pangkoarmada III Laksamana Muda TNI Hersan SH, MSI, MTr.Opsla, Kepala Badan Intelijen Daerah (Kabinda) Papua Barat Mayjen TNI (purn) Daru Cahyono.

Dari kepolisian yang hadir, ada Kapolda NTT Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga SH, MA, Kapolda Papua Barat Irjen Pol Jhonny Edizon Isir, SIK, MTCP, Wakapolda Papua Barat Brigjen Pol Alfred Papare, Kepala BNN Papua Barat  Brigjen Pol Anak Agung Made Sudana, SH, SIK, MH.

Undagan lain dari TNI, Polri dan ASN yang hadir, Kafasharkan Manokwari, Sekda Papua Barat DR, Ir Yacob S Fonataba, MSI, Sekda Papua Barat daya, Ketua Fraksi Otsus DPR Papua Barat George Dedaida, Kepala Kejaksaan Tinggi Papua Barat, DR Harly Siriger SH, Mhum.

Ketua MRP Papua Barat, Ketua MRP Papau Barat Daya Bupati Manokwari Hermus Indou, tokoh dari berbagai elemen, organisasi, dan masyarakat, pejabat utama Polda Papua Barat para Kapolres se Papua Barat.(tam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *