fbpx
Wakil Bupati Teluk Bintuni, Matret Kokop,S.H Membuka Kegiatan Manasik Haji tingkat Kabupaten Teluk Bintuni tahun 2020 di Kantor Kemenag Teluk Bintuni, Rabu (18/3/2020) PAPUADALAMBERITA.COM.... Matret : CJH Teluk Bintuni Diharapkan Jadi Teladan di Internasional

Wakil Bupati Teluk Bintuni, Matret Kokop,S.H Membuka Kegiatan Manasik Haji tingkat Kabupaten Teluk Bintuni tahun 2020 di Kantor Kemenag Teluk Bintuni, Rabu (18/3/2020)

PAPUADALAMBERITA.COM. BINTUNI-  Wakil Bupati Teluk Bintuni, Matret Kokop,S.H berpesan kepada para calon jemaah haji (CJH) untuk mengikuti semua tahapan yang berjalan supaya dapat menjadi teladan dimata internasional.

“Selain itu senantiasa memiliki kesadaran, tanggung jawab, dan integritas sebagai seorang muslim yang mampu memotivasi umat untuk senantiasa berpikir positif, saling mengingatkan dan menasehati, menghargai perbedaan dan toleransi.”

Hal ini disampaikan Wakil Bupati, Matret Kokop saat membuka kegiatan manasik Haji tahun 2020 yang dilaksanakan oleh Kantor Kementrian Agama Kabupaten Teluk Bintuni di Bintuni, Rabu (18/3/2020).

Menurut Kokop. Manasik haji adalah salah satu poin penting yang sangat bermanfaat bagi calon Jamaah Haji yakni untuk menambah wawasan dan ilmu pengetahuan tentang tata cara pelaksanaan Ibadah Haji yang sesuai dengan Syariat Islam serta proses perjalanan tamu Allah.

“Selamat kepada seluruh Jamaah calon Haji Kabupaten Teluk Bintuni yang telah mendapat panggilan untuk menunaikan Ibadah Haji tahun ini, kita semua yang mendapat kesempatan ke Tanah Suci tahun ini sudah sepantasnya bersyukur, karena masih banyak diantara saudara – saudara kita yang seharusnya berangkat, akan tetapi harus tertunda keberangkatannya karena berbagai hal, oleh karenanya kepada kita semua agar dapat menyiapkan diri dalam melaksanakan Ibadah Haji, baik persiapan fisik maupun mental ” jelas Wabup.

Matret berharap kepada para jamaah calon Haji supaya dapat mengikuti Manasik Haji dengan sungguh – sungguh sehingga nantinya Jamaah dari Provinsi Papua Barat khususnya Kabupaten Teluk Bintuni dapat menjadi yang terbaik

Wabup menambahkan, para tamu Allah SWT yang mengikuti Manasik Haji tahun ini agar benar – benar menggunakan waktu dengan baik selama kegiatan ini berlangsung, karena moment ini dilaksanakan dengan tujuan agar para jamaah nantinya lebih siap dan mandiri dalam melaksanakan Ibadah Haji dan memperoleh Haji Mabrur sepulang dari Tanah Suci.(*/aba/tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!