fbpx
Ketua DPD Golkar Fakfak, Dr. Drs. Mohammad Uswanas, M.Si. FOTO: rico letsoin/papuadalamberita.com PAPUADALAMBERITA.COM.  FAKFAK – Partai Golkar Fakfak saat ini menjadi seksi karena hasil... Mohammad Uswanas : Golkar Fakfak Ikuti Mekanisme

Ketua DPD Golkar Fakfak, Dr. Drs. Mohammad Uswanas, M.Si. FOTO: rico letsoin/papuadalamberita.com

PAPUADALAMBERITA.COM.  FAKFAK – Partai Golkar Fakfak saat ini menjadi seksi karena hasil Pemilu Legislatif 2019 Partai berlambang pohon beringin ini keluar sebagai pemenang pertama dengan suara terbanyak di Fakfak.

Kemenangan Partai Golkar di Pileg 2019 Fakfak membawa partai penguasa di jaman orde baru ini mampu memperoleh 4 kursi di DPRD Fakfak, otomatis perolehan kursi tersebut Golkar tanpa koalisi Partai Politik sudah memenuhi syarat 20 persen untuk mengusung calon kepala Daerah di Pilkada 2020 Kabupaten Fakfak.

Khabarnya kekuatan Golkar dengan 4 kursi yang ditopang dengan beberapa Partai Politik lainnya di Fakfak akan mengusung calon Kepala Daerah, Samaun Dahlan, S.Sos, MAP.

Beberapa partai politik yang siap merapat ke Golkar untuk mengusung Samaun Dahlan, S.Sos, MAP, sebagai calon Kada di Pilkada 2020 Kabupaten Fakfak, seperti Partai Demokrat, PKB dan Hanura serta beberapa Parpol lainnya.

Namun Ketua DPD Partai Golkar Fakfak, Dr. Drs. Mohammad Uswanas, M.Si, yang ditanyai papuadalamberita.com di rumah negara pada 14 Oktober 2019, terkait Golkar sudah punya calon Kepala Daerah yang akan diusung pada Pilkada 2020, membantah soal dukungan Partainya kepada salah satu calon Kada di Fakfak.

Ketika diserang pertanyaan papuadalamberita,com, kalau sebenarnya Golkar sudah punya pilihan untuk Calon Kada di Fakfak ? Mohamad Uswanas, selaku Ketua DPD Golkar membantah hal itu.

“Siapa bilang Golkar sudah punya calon, saya (Mohamad Uswanas red) ketua Golkar kok, belum ada itu,” tegasnya kepada beberapa awak media di Rumah Negera.

Namun pernyataan Ketua Golkar tersebut hanya menunjukan netralitasnya sebagai Bupati Fakfak, karena berbagai sumber terpercaya papuadalamberita.com menyebutkan Golkar sudah punya pilihan calon Kada Samaun Dahlan, S.Sos, MAP, tetapi prosedur penjaringan calon Kada tetap akan dilakukan Golkar sebagai syarat saja.

Menurut Ketua DPD Golkar Fakfak, Dr. Drs. Mohammad Uswanas, M.Si, Golkar sebagai Partai hebat tetap akan melakukan proses penjaringan bakal calon Kepala Daerah dan bakal calon Wakil Kepala Daerah tetapi orang nomor satu di Fakfak yang juga orang nomor satu partai Golkar Fakfak ini belum mau menyebutkan kapan Golkar Fakfak akan membuka proses penjaringan balon Kada Fakfak.

“Golkar itu Partai yang hebat, jadi Golkar sangat hati hati untuk menentukan pilihan mengusung bakal calon Kepala Daerah, Golkar tidak mau pilih kucing dalam karung,” tutur Mohammad Uswanas.

Lebih lanjut dikatakan, sebagai Ketua Golkar Fakfak baru saja menerima surat dari DPP Golkar seragam secara nasional yang mana surat tersebut memberitahukan kalau Golkar akan menentukan waktu untuk pembahasan secara nasional terkait pencalonan bakal calon kepala Daerah. Pada Pilkada 2020.

Yang jelas soal tahapan penjaringan bakal calon Kada dan bakal calon Wakil Kada akan dilakukan sesuai dengan Juklat maupun Juknis Partai Golkar, tutur Mohammad Uswanas.(RL 07)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!