fbpx
Komunitas Pemuda Kei Kabupaten Fakfak Dengan Kordinator Janto Hukubun, Salurkan Air Bersih Untuk Masyarakat Fakfak Yang Membutuhkan Air di Musim Kemaru Yang Melanda Fakfak.... Musim Kemarau di Fakfak, Komunitas Pemuda Kei Salurkan Air Bersih

Komunitas Pemuda Kei Kabupaten Fakfak Dengan Kordinator Janto Hukubun, Salurkan Air Bersih Untuk Masyarakat Fakfak Yang Membutuhkan Air di Musim Kemaru Yang Melanda Fakfak. FOTO : Istimewa./papuadalamberita.com.

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Musim kemarau yang terjadi di Kota Pala hampir kurang lebih 2 bulan, mengakibatkan kekeringan di berbagai sumber air bersih hingga warga kota Pala mengalami kesulitan mendapatlan air bersih.

Melihat kondisi ini, komunitas pemuda Kei Fakfak merasa terpanggil untuk membantu sesama dalam menyalurkan kebutuhan air bersih untuk kepentingan warga Kei yang ada di kota perjuangan Fakfak Papua Barat.

Janto Hukubun, selaku kordinator komunitas pemuda Kei Kabupaten Fakfak, mengatakan, aksi penyaluran air bersih kepada  Kei di Fakfak murni aksi sosial tanpa ada kepentingan lain di balik ini.

Menurut Janto Hukubun, dengan melihat kondisi krisis air bersih di Kota Fakfak pemuda kei Fakfak sebagai salah satu stakeholder yang menjadi bagian yang tak terpisahkan dengan Pemerintah Daerah, ikut membantu masyarakat khususnya masyarakat Kei di Fakfak yang membutuhkan air bersih di Kota ini.

“Komunitas Pemuda Kei Kab Fakfak menjadi salah satu stakeholder yang mesti hidup dan berbuat dalam kapasitasnya terhadap  berbagai persoalan yang terjadi di Fakfak, salah satunya ikut membantu masyakat yang membutuhkan air bersih”, tutur Janto Hukubun selaku Kordinator Komunitas Pemuda Kei Fakfak.

Bentuk Kepedulian Komunitas Pemuda Kei Di Fakfak Dengan Menyalurkan Air Bersih di Salah Satu Titik Distribusi. FOTO : Istimewa./papuadalamberita.com.

Lebih lanjut dikatakan, krisis air dan listrik di Kabupaten Fakfak menjadi persoalan utama akhir – akhir ini di Fakfak , masyarakat mengingkan kondisi ini pulih. Pemuda Kei Kabupaten Fakfak memotret keadaan ini dan langsung mengambil inisiatif  untuk membantu sesama yang membutuhkan air bersih.

Aksi solidaritas berbagi air bersih kepada populasi masyarakat kei dan ini merupakan aksi murni tanpa di dorong oleh kepentingan apapun dan diharapkan kedepan, tidak hanya Pemuda Kei yang hadir tapi pemuda – pemuda  dari etnis lainnya juga dapat berbuat aksi sosial seperti ini, harap Janto.

Tujuan komunitas pemuda Kei Fakfak ini, jelas, membantu sesama dan ini bagian dari momentum membangun kepedulian kepada daerah tercinta Kab Fakfak. Kedepan, Pemuda Kei akan melakukan aksi- aksi kemanusian dalam bentuk lain guna menolong sesama, tuturnya.

Aksi solidaritas komunitas pemuda Kei dengan  menyalurkan air bersih di musim kemarau yang terjadi di Fakfak, sudah berlangsung selama seminggu dan aksi ini akan terus berlangsung hingga kondisi kemarau di Fakfak berahir.(RL 07)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!