fbpx
Charles Kambu, S.Sos, M.Si Plt Kadis Kelautan dan Perikanan Fakfak yang juga menjabat Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Fakfak. FOTO: papuadalamberita.com/rico letsoin.... Nahkodai Dinas Kelautan dan Perikanan, Charles Kambu Akui Masih Benahi Kantor

Charles Kambu, S.Sos, M.Si Plt Kadis Kelautan dan Perikanan Fakfak yang juga menjabat Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Fakfak. FOTO: papuadalamberita.com/rico letsoin.

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Fakfak, Charles Kambu, S.Sos, M.Si, kini dipercayakan menahkodai Dinas Kelautan dan Perikanan (Dinas KP) Kabupaten Fakfak, sejak Selasa (15/10).

Walaupun hanya melaksanakan jabatan Plt Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Fakfak, namun Charles Kambu, S.Sos, M.Si, telah menggeser Untung Tamsil, S.Sos, M.Si dari jabatan Plt Kadis KP

Pergantian Plt Kadis Kelautan dan Oerikanan Fakfak dari Untung Tamsil, S.Sos, M.Si, kepada Charles Kambu, S.Sos, M.Si, dikarenakan Bupati Fakfak Drs. Mohamad Uswananas, M.Si, tidak lagi memperpanjang SK. Untung Tamsil, sebagai Plt Kadis Kelautan dan Perikanan yang telah berakhir pada 5 Oktober 2019.

Charles Kambu, S.Sos, M.Si, kepada papuadalamberita.com mengatakan, sejak dirinya menjabat sebagai Plt Kadis Kelautan dan Perikanan Fakfak sejak Selasa (15/10) menggantikan Plt yang lama Untung Tamsil, yang kembali ke jabatan lamanya sebagai Sekertaris Dinas Kelautan dan Perikanan Fakfak.

Namun menurutnya, setelah hari pertama melaksanakan tugas sebagai Plt Kadis Kelautan dan Perikanan Fakfak, dirinya masih membenahi kantor karena blum ada ruangan Kadis, KP yang dapat digunakan untuk bekerja.

“Hari pertama melaksanakan tugas sebagai Plt. Kadis Kelautan dan Perikanan, masih benahi kantor karna ruang kerja untuk Kadis. Kelautan dan Perikanan tidak tersedia sehingga lagi perintahkan pegawai untuk segera siapkan ruang kerja Kadis termasuk menyiapkan AC,” tutur Charles Kambu.

Sementara itu, Untung Tamsil, S.Sos, M.Si, yang dihubungi papuadalamberita.com, membenarkan sudah mendapat info dirinya diganti dari jabatan Plt. Kadis KP Fakfak.

“Ya sudah dengar kalau jabatan Plt. Kadis KP diganti ke penjabat baru Charles Kambu, S.Sos, M.Si,” tuturnya.

Lebih lanjut dia mengatakan atas pergantian jabatan sebagai Plt Kadis KP, diri sudah menerima dan ini merupakan resiko sebagai pejabat ASN yang memilih untuk terjun di dunia Politik.

Sementara itu, Bupati Fakfakm Dr Drs. Mohamad Uswanas, M.Si, mengatakan pergantian Plt Kadis KP dari Untung Tamsil kepada Charles Kambu, dikarenakan SK Plt Untung Tamsil, S.Sos, M.Si yang berakhir pada 5 Oktober 2019 sudah tidak diperpanjang lagi.(RL 07)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!